Samsung Punya Smartphone Murah dengan Android 10, Ini Dia Wujudnya !

0
1417
Copyright©iXBT.com

Smartphone Murah Galaxy A01 Dapatkan Sertifikasi FCC, Kapan Rilis?

Eratekno.comSelain punya banyak smartphone flagship, Samsung diketahui juga punya beberapa smartphone Murah yang sudah meluncur ke pasaran. Salah satunya adalah Seri A yang kebanyakan di jual dengan harga yang murah.

Tapi jika kamu berpikir bahwa smartphone Samsung Galaxy A10 adalah varian terendah di jajaran seri A mungkin salah. Pasalnya berdasarkan bocoran terbaru yang berasal dari dokumen sertifiksi FCC, sebuah sertifikasi ponsel tercata dengan nama “Samsung Galaxy A01”.

Samsung Galaxy A01 ini bakal hadir untuk segmen smartphone Murah. Samsung Galaxy A01 di ketahui akan tiba dengan dua model yakni SM-A015F (versi single SIM) dan SM-A015F/DS (untuk versi dual SIM).

Baca juga : Update Terbaru, Smartphone Murah Ini Bawa Fitur Mirip Android 10, Cek Punyamu !

Dan berdasarkan data dari FCC dan hasil pengujian benchmark Geekbench, HP Android terbaru dari Samsung ini akan di tenagai oleh prosesor octa-core dengan dukungan RAM berkapasitas 2GB dan memori internal sebesar 32GB.

Yang menarik lagi, meski bakal tiba sebagai smartphone Murah, Samsung Galaxy A01 ini akan berjalan di sistem operasi versi paling baru yakni Android 10.

Copyright©GSMArena

Sementara untuk menunjang performanya, Samsung bakal menyematkan baterai berkapasitas 3000 mAh untuk Samsung Galaxy A01 ini. ada juga jack headphone 3.5 mm yang di tempatkan di bagian atas HP Android terbaru ini.

Baca juga : 4 Smartphone Murah dengan RAM 6GB Terbaik Bulan Ini, Ada Yang Rp1jutaan Lho!

Seperti yang dapat kita lihat dalam skema dan foto belakang, smartphone Murah ini bakal tiba dengan kamera belakang ganda. Namun sayangnya belum di ketahui besaran resolusi yang akan di usung oleh kamera Samsung Galaxy A01. Tapi salah satu fiturnya adalah depth sensor.

Copyright©GSMArena

Dan yang perlu kamu ketahui bahwa Samsung Galaxy A01 ini adalah smartphone ODM yang di buat oleh Huaqin Telecom dari Shangai. ODM (Original Design Manufacturer) sendiri adalah suatu perusahaan atau organisasi yang merancang dan memproduksi (komponen ataupun barang jadi) sesuai dengan spesifikasi dan standard yang di tentukan oleh perusahaan pembeli.

Meski bocoran spesifikasi Samsung Galaxy A01 sudah mulai terungkap, mengenai kapan kepastian smartphone Murah ini dirilis juga belum terungkap, begitu pula dengan harganya masih menjadi misteri.

So, kita tungu saja update informasi selanjutnya!

Baca juga : HP Android Quad-Camera 48MP Tiba Pekan Depan, Bakal Dijual Murah?