Samsung Resmi Luncurkan Galaxy J4 Plus dan J6 Plus, Berapa Harganya?

0
787
Copyright ©ANdroid Headlines

Kapan Samsung Galaxy J4 Plus dan J6 Plus Rilis di Indonesia?

Eratekno.com – Vendor smartphone asal Korea Selatan yakni Samsung Mobile, akhirnya meluncurkan dua smartphone terbarunya dipasaran. Perangkat tersebut adalah Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus di situs Resmi India.

Sesuai namanya, smartphone kelas menengah Samsung ini merupakan generasi penerus Galaxy j4 dan Galaxy J6 yang dirilis tahun ini. untuk spesifikasinya, ada beberapa sektor telah ditingkatkan oleh pihak Samsung, namun ada juga yang malah mengalami penurunan.

Baca juga: Samsung Siapkan Penerus Galaxy A7 (2017), Seperti Apa?

Kedua smartphone baru Samsung ini hadir dengan menggunakan layar berukuran 6.0 inch dan juga ditenagai oleh prosesor Quad-core 1,4 GHz. Namun bagi Samsung Galaxy J6 Plus ini merupakan sebuah penurunan, karena sebelumnya ponsel android ini menggunakan prosesor Octa-core 1,6 GHz.

Copyright ©ANdroid Headlines

Meskipun jenis prosesor yang digunakan masih terungkap, namun Samsung tidak memberikan informasi mengenai chip yang digunakan oleh kedua smartphone ini. apakah keduanya masih menggunakan chip Exynos milik vendor Samsung sendiri, ataukah sudah menggunakan chip Snapdragon.

Baca juga: Awas Penipu Online, Begini Cara Cek Rekening Palsu Di Smartphone Android!

Untuk Samsung Galaxy J6 Plus hadir dengan menggunakan dua varian memori, yakni RAM 3GB/32 GB dan RAM 4GB/64 GB. sementara untuk Galaxy J4 Plus juga memiliki dua varian memori, yakni RAM 2 GB/16 GB dan RAM 3GB/32 GB.

Peningkatan terdapat pada bagian kamera Samsung Galaxy J6 Plus, dimana saat ini smartphone tersebut tampil kekinian dengan menyematkan fitur dual kamera belakang berukuran 13MP + 5 MP. Sementara untuk bagian bodi depannya, Galaxy J6 Plus dibekali dengan kamera 8 MP.

Lalu untuk Samsung Galaxy J4 Plus membawakan spesifikasi kamera yang sama dengan pendahulunya, yakni memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Kedua smartphone ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android Oreo v8.1 dengan baterai berkapasitas 3300 mAH.

Sayang, pihak Samsung masih belum memberikan bocoran harga kedua smartphone ini. di India sendiri, Duo Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus baru akan tersedia pada tanggal 25 September 2018 mendatang. Belum diketahui juga akankah kedua smartphone ini juga bakal tersedia di Indonesia atau tidak.

Baca juga: Daftar Ponsel Samsung yang Dapat Potongan Harga, Jangan Kehabisan!