Samsung Rilis Monitor Gaming Super Lebar, Harganya?

0
331
copyright©Liputan6

Samsung QLED Gaming Monitor CHG90 Dibanderol Rp 20 jutaan

Eratekno.com – Baru-baru ini Samsung meluncurkan monitor gaming QLED CHG90 seluas 94 inchi untuk para gamer dan pengguna professional di Indonesia.

Monitor gaming layar lengkung ini di klaim menghadikan detail visual istimewa sehingga mampu mencipatkan pengalaman bermain yang berbeda dari sebelumnya. Untuk harga Samsung membanderol monitor berukuran 49 inci ini dengan harga Rp 20 jutaan.

Head of Monitor Business PT Samsung Electronic Indonesia, Albert Susilo mengatakan pendapatan Indonesia untuk gim berada di urutan ke 16 dari seluruh dunia dan pada tahun 2017 sekitar 43,7 juta orang Indonesia bermain gim. Geliat industri gim di Indonesia ini yang membuat Samsung menghadirkan Samsung QLED Gaming Monitor CHG90.

Baca juga: Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Rilis Fitur Iris Scanner dan face Unlock ?

“Geliat industri gim di Indonesia meningkatkan standar pecinta gim, termasuk mendapatkan tayangan visual yang lebh dari sekadar baik, tetapi juga nyata,” kata Albert saat memperkenalkan monitor gaming Samsung CHG90 di Jakarta, Kamis (1/2/2018) di lansir dari Liputan6.

copyright©Liputan6

Untuk pertama kalinya, pada monitor gaming CHG90 ini Samsung menyematkan fitur teknologi peningkatkan gambar High Dynamic Range (HDR) di layar monitor. Fitur ini biasanya di temukan di televise premium dan layar dengan format besar.

Vendor teknologi asal Korea Selatan ini juga mengintegrasikan teknologi HDR dengan quantum dot yang membuat tampilan visual Samsung QLED CHG90 makin kaya. Sebagai informasi, dengan kedua teknologi ini tayangan visual akan lebih rinci dan penuh warna sehingga gamer seolah masuk ke dalam gim yang di mainkannya.

Salah satu keunggulan monitor gim ini adalah aspek rasio 32:9 dan resolusi gambar hingga 3840 x 1080 piksel (double full HD) pada layar ultra-wide seluas 49 inchi. Samsung juga mengklaim gamer yang menggunakan monitor CHG90 ini dapat menikmati warna hitam yang lebih pekat dan putih yang lebih alami berkat panel vertical aligment (VA) yang di gunaka  pada monitor.

Baca juga Perbandingan Vivo Y69 vs Samsung Galaxy J7 Prime, Manakah Smartphone RAM 3GB Terbaik?