Samsung Siapkan Smartphone Dengan Kamera Depan Tersembunyi, Seperti Apa?

0
117
Samsung Galaxy Note 9 Copyright©Kompastekno

Samsung Rilis Smartphone Kamera Depan Tersembunyi Tahun Depan

Eratekno.com – Dalam kurun waktu setahun kebelakang, banyak sekali desain dari smartphone yang seragam. Dimana mulai dari kelas entry level hingga premium banyak sekali perusahaan yang menggunakan konsep layar dengan poni atau disebut notch.

Semua perusahaan ini berkiblat dari desain yang digunakan oleh iPhone X yang rilis pada 2017 kemarin. Dengan menggunakan konsep tersebut, mereka berdalih bisa memberikan layar Fullscreen untuk smartphone miliknya. Namun tak semua perusahaan yang menerapkan konsep tersebut, salah satunya adalah Samsung.

Baca juga: Miliki Baterai Jumbo, Harga Lenovo K5 Pro Cukup Terjangkau!

Bisa disebut, perusahaan Samsung ini masih konsisten dengan model muka di perangkat miliknya. Dan kabar terbaru menyebutkan, jika vendor Samsung kini sedang mengembangkan teknologi baru untuk smartphone miliknya.

Copyright©Twitter

Vendor asal Korea Selatan kabarnya sedang menyiapkan smartphone baru yang memiliki kamera depan tertanam dibawah layar. Samsung Mobile news yang yang kerap memberikan bocroan dari vendor Samsung telah mengumumkan kabar tersebut melalui akun Twitter miliknya.

Baca juga: Honor 8X Segera Rilis di indonesia, Berapa Harganya?

Dari keterangan yang didalam postingan tersebut, ia menyebutkan jika purwarupa mengenai ponsel android Samsung ini masih dalam tahap awal pengembangan. Dikutip dari laman Kompastekno, kemungkinan wujud dari smartphone baru ini bakal bisa ditemui pada tahun 2020 mendatang.

Konsep smartphone baru Samsung ini sebenarnya sudah pernah muncul pertama kali pada awal tahun lalu. Saat itu pihak Samsung dikabarkan jika telah mendaftarkan paten untuk kamera selfie dibelakang layar smartphone. Dan dari sketsa yang beredar saat itu, kamera ini bakal diletakkan di tengah-tengah layar.

Selain Samsung, ada vendor asal Tiongkok yang kabarnya juga bakal menerapkan teknologi serupa, perusahaan tersebut adalah Meizu. Konon, dalam menerapkan teknologi tersebut, mereka bakal mengadopsi display berbahan Graphene.

Baca juga: Samsung Galaxy A7 di Indonesia Sudah Bisa Dipesan, Berikut Harganya!