Samsung Siapkan Smartphone Murah dengan RAM 12GB dan Storage UFS 3.0, Kapan Rilis?

866
Copyright©Inet detik

RAM 12GB dan Storage UFS 3.0 Bakal Dibawa Samsung ke Smartphone Murah

Eratekno.comRAM berkapasitas 12GB dan storage UFS 3.0 memang bukan teknologi baru. Tapi kebanyakan RAM berkapasitas 12GB ini terdapat pada smartphone kelas premium atau biasa di sebut dengan smartphone flagship.

Tapi ada sebuah kabar yang cukup menggembirakan dari Samsung. Pasalnya vendor asal Korea Selatan itu berencana membawa RAM 12GB untuk smartphone Murah besutannya yang bakal di jual dengan harga yang terjangkau.

Hal tersebut terungkap dari pengumuman Samsung dalam Tech Day event di markas mereka yang berlokasi di San Jose, California, Amerika Serikat. Di lansir dari Gizmochina, di umumkan jika kombinasi RAM 12GB dan Storage UFS 3.0 ini akan tiba ke smartphone Murah atau lebih terjangkau di bandingkan dengan smartphone flagship.

Baca juga : HP Android “Monster” RAM 12GB Ini Masuk Indonesia, Harganya Bikin Ngiler !

Di perkirakan kombinasi ini bisa di wujudkan pada tahun 2020 mendatang. Dengan hal itu di tahun depan akan lebih banyak lagi smartphone murah atau terjangkau dengan kombinasi ini dari Samsung.

Samsung sendiri sudah mengenalkan 1y proses yakni penamaan proses 10nm+ dari mereka. Umumnya pabrikan lain menamakan 10nm+. Nantinya RAM 12GB berjenis LPDDR4X yang bisa berjalan hingga 4.266 Mbps. Untuk RAM 12GB ini sudah di perkenalkan sejak bulan Maret 2019 lalu.

Copyright©Samsung

Kala itu masih berbasis 16 gigabit RAM chips, akan tetapi dalam batch baru RAM 12GB ini sudah memakai 24 gigabit chips. Jika RAM 12GB ini di hadirkan ke smartphone kelas menengah atau smartphone Murah, Samsung di sebutkan juga menyediakan varian RAM 10GB.

Baca juga : Resmi Diperkenalkan, 2 Smartphone Murah Ini Bawa Segudang Fitur Menarik, Mau?

Berbeda dengan RAM 12GB yang punya empat chip 24 gigabit, RAM 10GB hanya memakai dua chip 24 gigabit dan dua chip 16 gigabit. Selain itu, Samsung juga telah mengumumkan format storage UFS 3.0 yang cukup kencang dibandingkan dengan kebanyakan storage saat ini masih UFS 2.0.

Pastinya langkah ini akan banyak diikuti oleh competitor Samsung dalam bisnis memori sehingga 2020 mendatang menjadi tahun yang menarik bagi smartphone Murah. Dari RAM 12GB dan ROM 10GB yang lebih terjangkau dan storage UFS 3.0 akan tiba ke smartphone Murah dan kelas menengah.

Jadi makin nggak sabar guys menantikan kehadirannya.

Baca juga : HP Android Triple Camera 48MP dan RAM 6GB Resmi Rilis, Segini Lho Harganya !