Samsung Siapkan Smartphone Tangguh Xcover 4S, Kapan Rilis?

0
117
Copyright©GSMArena

Samsung Galaxy Xcover 4S Bakal Rilis Tahun ini, Benarkah?

Eratekno.comDi pertengahan tahun 2019 ini di ketahui sudah banyak sekali smartphone Android yang meluncur ke pasaran. Mulai dari smartphone dari brand Cina seperti Xiaomi, Huawei dan Oppo, Ada juga smartphone dari brand Korea Selatan yakni Samsung.

Samsung sendiri memang di kenal cukup rajin merilis produk terbarunya. Tapi ternyata tak hanya Galaxy Series untuk kalangan muda yang hadir dengan desain cantik dan lini premium, pabrikan asal negeri Ginseng ini ternyata juga punya jajaran smartphone tangguh bernama Xcover.

Samsung biasanya memperkenalkan perangkat Xcover baru setiap dua tahun sekali, yang artinya akan muncul yang baru pada tahun 2019 ini.

Baca juga : Android Pie Sambangi Smartphone Samsung Ini, Cek Punyamu!

Seperti di ketahui Samsung Xcover 3 sudah di rilis ke pasaran pada tahun 2015 lalu, sedangkan untuk Xcover 4 sudah masuk ke pasaran sejak tahun 2017 lalu, maka tak mengherankan jika Samsung akan merilis Xcover 5 pada tahun 2019 ini.

Akan tetapi sepertinya Samsung melenceng dari tradisi. Komunitas di GalaxyClub mengaku telah melihat perangkat baru yang belum di umumkan di retailer Belanda.

Copyright©91Mobiles

Ponsel baru itu tidak akan di beri nama Xcover 5 melainkan Xcover 4S yang berarti perangkat ini tidak akan membawa peningkatan besar dari model sebelumnya  yang sudah rilis dua tahun yang lalu.

Sementara itu menurut daftar, Galaxy Xcover 4S ini sendiri akan memakan biaya 250 Euro atau sekitar Rp 4 juta. Itu adalah harga untuk handset kelas menengah, bukan perangkat kelas premium.

Baca juga : Asyikk,, Samsung Bakal Gulirkan Update Android 9 Pie Untuk Trio Galaxy M, Kapan?

Namun hingga saat ini belum ada gambar atau detail tentang spesifikasi teknis dari smartphone ini, tetapi waktu peluncurannya di jadwalkan pada minggu pertama bulan Juni 2019 mendatang.

Nampaknya Galaxy Xcover 4S akan di bekali dengan Android 9 Pie dan akan memasang RAM berkapasitas 3 GB. Tapi itu semua masih sebatas bocoran belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung mengenai spesifikasi smartphone tangguh tersebut.

Jadi kita tunggu saja.

Di sisi lain, baru-baru ini Samsung juga menggulirkan update Android 9 Pie untuk beberapa smartphone-nya, seperti Galaxy A8s dan Galaxy M-Series.

Baca juga : Samsung Siapkan Galaxy A70s, Usung Kamera Sensor 64MP?