Samsung Siapkan Smatphone 5G Murah, Berapa Harganya?

0
1936
Copyright©the STraits Time

Smatphone 5G Murah Samsung Kapan Dirilis?

Eratekno.com – Belakangan ini Samsung terlihat sangat rajin sekali memproduksi smarphone 5G murah. Ya, smartphone dengan koneksi 5G sudah mulai booming saat ini. Tidak hanya Samsung, perusahaan smartphone ternama seperti Huawei, Xiaomi, Oppo hingga Vivo pun nampak berlomba-lomba memproduksi smartphone 5G.

Menyinggung soal smartphone 5G milik Samsung, sebelumnya vendor asal Tiongkok tersebut berhasil memasarkan smartphone 5G.  Seperti smartphone Galaxy S10 5G milik Samsung yang hadir dengan memori internal 512GB dibanderol sebesar 19 juta rupiah.

Baca juga: Redmi K30 5G Resmi Dirilis, Harganya Bikin Pengen!

Harga yang cukup mahal membuat smartphone tersebut kurang dilirik oleh konsumen. Melihat permasalahan tersebut pihak dari perusahaan langsung melakukan negosiasi dengan pihak MediaTek untuk melahirkan sebuah smartphone 5G dengan harga jual yang murah.

Copyright©the STraits Time

Seperti yang kita tahu, jika MediaTek merupakan salah satu perusahaan prosessor yang sudah lama bekerjasama dengan Samsung. Bahkan perusahaan itulah yang mematok kerja dari Galaxy A dan Galaxy M.

Baca juga: Jangan Beli Dulu, Hp Android Dengan RAM 12 GB Siap Masuk Indonesia Pekan Ini!

Hingga saat ini masih belum diketahui secara pasti apakah pihak MediaTek menyetujui hal tersebut. Terlebih pihak Samsung juga belum memberikan suaranya mengenai kapan munculnya smartphone 5G murah tersebut.

Beberapa waktu lalu, pihak dari MediaTek sempat mempamerkan sebuah chipset jenis Dimensitu 1000. Dimana chipset tersebut adalah system on chip pertama yang telah didukung dengan koneksi jaringan 5G.

Besar kemungkinan jika chipset tersebut nantinya akan mengoperasikan hp android yang memiliki dual SIM card. Dengan begitu maka para pengguna pun dapat menikmati kecepatan jaringan ala 5G tanpa takut lemot.

Hadirnya chipset Dimensity 1000 ini kabarnya akan mengatur operasi pada beberapa smartphone milik perusahaan ternama seperti Xiaomi, Oppo, Vivo sampai Huawei pun dikabarkan akan menggunakan chipset tersebut.

Lantas bagaimana kelanjutan dari smartphone 5G murah milik Samsung? Kita nantikan saja perkembangan kabar berikutnya.

Baca juga: Inilah Bocoran Harga 4 HP Samsung Yang Rilis Pekan Ini !