Samsung Tunda Peluncuran Smartphone Lipat Hingga Tahun Depan, Kenapa?

0
17531
Copyright©pocket

Alasan Samsung Tunda Peluncuran Smartphone Lipat Tahun Ini

Eratekno.com – Baru-baru ini bos bisnis Mobile Samsung, DJ Koh mengonfirmasikan bahwa peluncuran Galaxy X tertunda hingga 2019. Smartphone berlayar lipat tersebut sejatinya akan meluncur di tahun 2018 ini seperti yang di sampaikan bos Samsung dalam keterangan sebelumnya.

Bos Samsung itu menyampaikan penundaan peluncuran Galaxy X dalam ajang Cosumer electronics Show (CES) 2018 yang di gelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Ia mengatakan bahwa smartphone yang mampu di lipat akan hadir di tahun depan. Lalu apa alasan Samsung menunda peluncuran Galaxy X?

Alasan utama perusahaan menunda rilis Galaxy X adalah ketidakmampuan para engineer untuk merancang UX atau pengalaman pengguna yang sesuai dengan end-user.

Kendati demikian, DJ Koh menyatakan bahwa Samsung scara aktif mencari cara untuk mengatasi masalah tersebut. dengan begitu, smartphone lipatnya yang di sebut-sebut bernama Galaxy X itu akan di luncurkan pada akhir tahun 2019 mendatang.

Baca juga: Samsung Resmikan Waktu Peluncuran Galaxy S9 dan S9 Plus !

Sebelumnya Samsung juga telah mengajukan banyak paten terkait smartphone yang mampu di lipat sejak tahun lalu, sehingga perusahaan asal Korea Selatan ini mampu memproduksi massal Galaxy X pada tahun ini. namun sayangnya, perusahaan harus menunda peluncuran smartphone lipat ini hingga taun 2019.

Copyright©AndroidForum

Di lansir dari Phone Arena pada Rabu (10/1/2018), Smartphone berdesain lipat sendiri di prediksi akan menjadi tren smartphone selanjutnya. Bukan hanya Samsung, ada beberapa vendor yang juga di ketahui mengajukan paten smartphone lipat seperti Apple dan Huaewei. ZTE bahkan telah memamerkan smartphone lipatnya pada tahun 2017 lalu.

Baca juga: Rilis di Eropa, Berapa Harga Samsung Galaxy A8 2018 ?

Sementara itu baru-baru ini Samsung yang akhirnya buka suara terkait waktu peresmian ponsel pintar seri terbaru besutannya, yakni Galaxy S9 dan S9 Plus. Dari pernyataan Presiden Samsung Mobile, DJ Koh, Galaxy S9 yang akan diluncurkan pada bulan Februari 2018.

Seperti yang di laporkan Mediatech dari GSM Arena pada Kamis (11/1/2018), perilisan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan di lakukan bersamaan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang akan di gelar di Barcelona, Spanyol  mulai 26 Februari hingga 1 Maret 2018.

     Baca juga Doogee V, Smartphone Mewah Perpaduan iPhone X dan Samsung Galaxy S9