Sangat Populer, Rupanya YouTube Terlarang Untuk 8 Negara ini!

0
170
Copyright©Mediababe

YouTube Diblokir Karena Sejumlah Alasan Keamanan

Eratekno.com – Bagi kita warga Indonesia, tentu sudah kenal dengan situs berbagi video YouTube. Dimana layanan milik Google ini menjadikan banyak orang bisa mendapatkan berbagai informasi yang seru dan menarik berupa video.

Namun dibalik banyak sekali manfaat yang diberikan YouTube, rupanya ada sejumlah negara yang memblokir YouTube ini di negara mereka lho. Ada berbagai macam alasan yang mereka utarakan, dan berikut kami sajikan negara yang melarang YouTube hadir di negara mereka.

Baca juga: Cara Download Video Youtube Di Laptop/Komputer Tanpa Aplikasi!

Cina

YouTube pertama kali di blokir di Cina pada tanggal 16 Oktober 2007 hingga 22 Maret 2008. Lalu diblokir kembali pada tanggal 24 Maret 2009. Meski tak bisa di akses di Cina, namun YouTube masih bisa diakses di Makau, Hongkong, dan Taiwan.

Copyright©JalanTikus

Venezuela

Pemerintah Presiden Nicolas Maduro memblokir akses ke YouTube Instagram, Facebook, dan Twitter. Hal ini terkait dengan kaitannya krisis yang dialami Venezuela sejak harga minyak anjlok pada tahun 2004 silam.

Brasil

Pemblokiran YouTube di Brasil terjadi sejak video skandal model cantik Daniela Cicarelly, dimana video skandalnya bersama pacar tersebar di YouTube. Sejak itu, pemerintah memblokir layanan berbagi video milik Google tersebut.