Satu Akun WhatsApp Kini Bisa Dipakai di Banyak Perangkat, Mantap!

173
Copyright©TechRadar

WhatsApp Kembangkan Fitur Multi Platform

Eratekno.com – Selama ini kita tahu, jika pihak WhatsApp hanya mengizinkan pengguna untuk memakai satu akun/nomor saja agar bisa diakses di satu perangkat. Namun sepertinya dalam waktu dekat ini kebijakan tersebut bakal berubah.

Aplikasi pesan instant paling populer didunia tersebut diketahui jika sedang menyiapkan sejumlah fitur dan kemampuan baru untuk meningkatkan kemampuannya. Salah satu fitur baru yang sempat disinggung beberapa waku lalu adalah multi platform pada aplikasi WhatsApp.

Baca juga: Makin Mudah, Kini Beli Hp Oppo Bisa Pakai WhatsApp, Coba Yuk?

Dimana fitur itu memungkinkan pengguna bisa membuka satu akun WhatsApp ke perangkat yang berbeda secara bersamaan. Kabar ini pertama kali diungkapkan oleh pembocor ulung yakni WABetaInfo.

Copyright©Twitter

Melalui akun Twitter resminya, WABetaINfo mengunggah sebuah gambar yang menunjukkan jika pengguna bakal bisa menambahkan daftar perangkat yang digunakan untuk membuka satu akun WhatsApp miliknya.

Baca juga: Kabar Buruk, WhatsApp Juga Kena Dampak Virus Corona!

Dengan begini, maka pengguna bakal bisa membuka satu nomor WhatsApp yang sama di smartphone, tablet, maupun perangkat lain secara bersamaan sekaligus, sama seperti dengan cara kerja dari Facebook maupun Instagram.

“Ketika seseorang menambahkan perangkat baru di akun WhatsApp-nya, Anda akan diberi tahu bahwa kunci enkripsinya berubah,” tulis akun WABetaInfo.

Sayangnya masih belum ada informasi detail mengenai bagaiman cara membuka satu akun WhatsApp di perangkat yang berbeda tersebut. Kemungkinan para pemilik akun ini bakal mendapatkan notifikasi keamanan pada saat melakukan login ke perangkat lain.

Cara ini memang sangat lazim dilakukan guna melindungi akun pengguna dari pembajakan nantinya. Selain itu pihak WhatsApp juga sedang menyiapkan fitur hapus pesan otomatis yang kali ini masih mereka uji coba.

Baca juga: Lama Dinanti, 2 Fitur WhatsApp Ini Segera Siap Kamu Coba Lho !