Satu iPhone Baru Tahun Ini Tak Dilengkapi 3D Touch?

0
351
Copyright©metronews

Tahun Ini, Satu dari Tiga iPhone Tak Dilengkapi Fitur 3D Touch?

Eratekno.com – Rumor mengenai iPhone yang akan di luncurkan oleh Apple tahun ini telah beredar. Di lansir dari MacRumors, Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo memulai romur tentang iPhone dengan mengatakan bahwa Apple akan meluncuekan tiga iPhone baru di tahun ini. Saat ini, dia memberikan informasi lengkap terkait ketiga ponsel tersebut.

Menurut Kuo, Apple akan merilis versi baru dari iPhone X dengan layar OLED seluas 5,8 inchi dan varian lebih besar dengan layar OLED berukuran 6,5 inchi. Apple juga di sebukan akan meluncurkan model kelas menengah dengan layar 6,1 inchi serta di lengkapi dengan fitur dari iPhone X dan juga iPhone 8 yang lebih murah.

Sementara The Verge melaporkan, iPhone 6,1 inchi memiliki rangka alumunium sama seperti iPhone 8 dan bukannya stailess steel. Menurut catatan dari Kuo, iPhone itu menggunakan motherboard yang tidak tertumpuk serta betari kotak yang berbeda dengan iPhone X.

Baca juga: Apple Garap Generasi Kedua dari iPhone X di tahun 2018 !

Meski layar dari smartphone ini di sebutkan memiliki desain bezel-less dan tonjolan sama seperti iPhone X. kuo menyebutkan bhawa smartphone tersebut akan menggunakan layar LCD dan bukan OLED. Dengan begitu, Apple bisa menekan harga iPhone tersebut hingga menjadi sekitar USD700 – 800 (Rp9,3 -10,7 juta) sebagai perbandingan, iPhone X di hargai mulai dari USD999(Rp 13,3 juta).

copyright©idownloadblog

Smartphone dengan layar 6,1 ini juga di kabarkan tidak akan di lengkapi dengan beberapa fitur canggih milik iPhone X, seperti kamera. Di sebutkan, smartphone ini hanya akan memiliki satu dan bukan dua kamera layaknya iPhone X.

Baca juga: Diperkirakan Produksi iPhone X Terancam Disetop Tahun Ini ! Benarkah ?

Tak hanya itu saja Kuo juga mengklaim, iPhone 6,1 inchi itu akan memiliki RAM 3 GB sementara dua iPhone penerus iPhone X akan memiliki RAM berkapasitas 4 GB. Apple juga di sebutkan tidak akan menanamkan fitur canggih 3D Touch pada iPhone dengan layar seluas 6,1 inchi tersebut.

Sementara itu, Walaupun sukses menyita perhatian publik dan penggila gadget dunia, nampaknya pangsa pasar iPhone X yang tak sebesar seperti yang diharapkan.

         Baca juga Lebih Murah! Ini 4 Smartphone Terbaik Pesaing iPhone X