Screenshot Chat WhatsApp Bakal Dipersulit, Kenapa?

0
547
Copyright©Daily Express

Screenshot Chat WhatsApp Tersedia Dalam Versi Beta

Eratekno.comWhatsApp menjadi sebuah aplikasi chatting sejuta umat, dimana jumlah penggunanya yang sangat banyak menjadikannya sebagai aplikasi paling populer dibandingkan lainnya.

Namun screenshot sebuah pesan dalam WhatsApp terkadang banyak disalahgunakan oleh sejumlah penggguna. Dan untuk mengatasi hal tersebut, pihak WhatsApp bisa saja memperketat aturan untuk mengambil pesan screenshot dari aplikasinya tersebut.

Baca juga: WhatsApp Sering Tumbang, Sejumlah Aplikasi Ini Bisa Jadi Solusinya!

Terakit hal tersebut, WABetaInfo baru-baru ini telah menemukan, jika pihak WhatsApp berencana untuk mengimplementasikan aturan barunya. Aturan ini adalah bakal dipersulitnya proses untuk mengambil screenshot dari chat WhatsApp tersebut. Seperti apa?

Copyright©Daily Express

Bagi pengguna yang ingin mengambil screenshot chat WhatsApp, maka diharuskan untuk memindai sidik jarinya terlebih dahulu. Tentu dengan aturan baru tersebut, membuat seseorang berpikir dua kali sebelum mencuri screenshot sebuah chat nantinya.

Baca juga: Dijual Mulai Rp 100 Ribuan, Inilah 5 HP Murah yang Bisa Gunakan WhatsApp!

Sayangnya, tetap saja hal ini tak melindungi pengguna WhatsApp dari orang lain yang ingin mencuri screenshot pesan yang telah dikirimkan kedalam smartphone miliknya nanti. Nah satu-satunya cra guna menghindari hal tersebut, yakni memanfaatkan fitur ‘unsend’ sebelum mereka bisa mengambil screenshot dari pesan tersebut.

Namun agar ini bisa dilakukan, tentu hal ini membuat kalian harus cepat menekan tombol tersebut. fitur baru ini bakal digulirkan dalam update WhatsApp Android Beta v2.19.106. Belum ada informasi kapan fitur ini bakal dirilis ke publik, yang jelas kedatangan fitur ini menunggu kedatangan fitur lainnya yakni berupa sensor sidik jari di WhatsApp.

Dalam pembaruan tersebut, pihak WhatsApp juga telah menambahkan fitur lain didalamnya seperti Doddle UI serta fitur sticker yang terpisah dari emoji.  Nah untuk anda yang penasaran, maka kita tunggu saja informasi selanjutnya dari pihak WhatsApp nantinya.

Baca juga: Cara Mudah Hapus Pesan WhatsApp Untuk Semua Meski Sudah Melewati Batas Waktu!