Sebelum Fatal, Berikut Ini Cara Mengatasi Smartphone Android yang Kecemplung Air !

0
251
Copyright©netndroid

Smartphone Android-mu Jatuh ke Air? Ini Dia Cara Mengatasinya !

Eratekno.comDi jaman yang sudah serba digital ini sebagian besar orang selalu membawa smartphone Android-nya kemana-mana. Tak terkecuali ke kamar mandi. Padahal bisa saja ponsel tersebut jatuh ke bak atau bahkan lebih parah ke toilet.

Insiden ponsel basah sebenarnya juga bisa terjadi karena tak sengaja jatuh ke dalam kolam atau terkena air hujan. Sayangnya memang tidak ada garansi yang menyediakan kecelakaan seperti itu. biasanya  efek yang ditimbulkan saat smartphone basah yang paling parah adalah semua data langsung hilang.

Tapi apakah ponsel yang masuk air bisa di selamatkan? Sebelum kerusakan semakin bisa kalian bisa ikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca juga : Temani Ramadhan, Berikut Ini Cara Dengar Playlist Lagu Religi di Spotify via Browser !

Keluarkan segera dari Air

Banyak orang yang berpikiran saat ponsel jatuh, ia tak bisa lagi menggunakannnya. Padahal jika masih beruntung handphone bisa di selamatkan asal segera di ambil dari air.

Matikan

Biasanya ponsel akan mati secara otomatis jika jatuh ke air, tapi jika tidak maka segaralah mematikannya. Hal ini di lakukan untuk melindunginya dari korsleting.

Copyright©Hipwee

Keluarkan Baterai (Jika Bisa)

Jika memungkinkan untuk mengeluarkan baterai dari ponsel maka lakukan tanpa ragu. Ini akan membantu mencegah ponsel dari terbakar. Dengan mengambil energy akan menghindari kerusakan lebih lanjut.

Baca juga : Biar Aman! Begini Lho Cara Menguji Seberapa Kuat Password Media Sosial Kamu