Sebelum Nyesel, Deretan Virus Bahaya di WhatsApp Wajib Kamu Waspadai !

0
624
Copyright©quota.id

4 Virus Yang Rentan Serang Aplikasi WhatsApp 

Eratekno.comBelakangan ini WhatsApp tengah diterpa isu tak sedap mengenai celah keamanan. Yups ada sebuah virus bernama “New Year Virus” yang membuat banyak pengguna tertipu karena virus berkamuflase sebagai ucapan tahun baru. Tautan itu menggiring pengguna membukanya ke web berbahaya.

Yang mengejutkan, ternyata ada beberapa virus lain yang rentan menyerang WhatsApp lho. Sebelum menyesel, kamu wajib mewaspadainya. Apa saja sih? Yuk simak berikut ini.

Missed Call

WhatsAppp menemukan celah keamanan berbahaya lewat panggilan suara di mana hacker bisa menyisipkan program mata-mata alias spyware untuk mencuri data dari ponsel pengguna.

Baca juga : Sssttt… Ternyata Begini Cara Bobol WhatsApp Via Panggilan Telepon !

Parahnya, spyware bisa tetap menyelinap meski panggilan suara tak dijawab oleh korban. Sadar akan bahaya itu, WhatsApp pun melakukan perbaikan untuk aplikasinya.

Copyright

Virus FinSpy

Virus FinSpy ini cukup membuat pengguna WhatsAPp resah. Pasalnya jenis virus satu ini bisa berfungsi pada perangkat iOS dan Android serta memantau aktivitas di hampir seluruh layanan pesan populer termasuk yang di enkripsi.

Selain itu menyembunyikan jejaknya jauh lebih baik dari sebelumnya. Alat ini bisa memata-matai semua aktivitas perangkat dan mengekstrak data sensitive, seperti lokasi GPS, pesan, gambar, panggilan dan lain sebagainya.

Baca juga : Begini Cara Bikin Status ‘Rahasia’ di WhatsApp, Udah Coba?