Secanggih Itukah Kamera Galaxy S9 ? Hingga Ancam Fotografer ?

0
959
[email protected]

Kamera Galaxy S9 Canggih, Ancam Fotografer ? Benarkah ?

Eratekno.comSamsung yang menyematkan fitur anyar pada flaghsip beustannya, Galaxy S9 dan S9 yang memiliki kemampuan kamera yang tergolong canggih. Dengan sejumlah fitur andalan yang dapat menghasilkan foto layaknya seorang fotografer profesional.

Baca Juga : Membidik Segmen Menengah, Ini Dia Bocoran Terbaru Samsung Galaxy J8 (2018)

Fotografer sekaligus CEO SweetEscapes David Soong yang berkunjung dalam perilisan Galaxy S9 dan S9 Plus, dimana yang sempat berujar jika profesinya tersebut bakal terancam, dimana semua orang yang dapat dengan mudah membuat konten keren hanya dengan bekal kamera smartphone canggih ini.

[email protected]

Tetapi ucapnya, profesi sebagai seorang fotografer tidak didefinisikan dari perangkat apa yang dipakai untuk dapat menghasilkan sebuah karya yang apik. “Kalau profesional, kita gak nanya pancingnya merek apa, atau kompornya apa? Tapi it’s our ability to create with that device,” kata David di sela acara media trip Galaxy Unpacked 2018 di Paris, Prancis.

Pria yang sudah 20 tahun menggeluti dunia fotografer tersebut yang menjelaskan, jika sebagai seorang yang profesional, dirinya tak membatasi diri dengan perangkat tertentu. “Sebagai profesional, kita selalu updated dengan sesuatu yang new and possible. Kalau yang bisa create harusnya daripada merasa terancam, malah make it advantages of this,” ujarnya.

Baca Juga : Usai Rilis Galaxy S9, CEO Samsung : Iyakan Ponsel Layar Lipat Galaxy X Benar…

Selain memiliki fitur untuk memotret super low light, update yang andalan lainnya pad akamera Galaxy S9 dan S9 Plus yakni adanya kemampuan super slow-mo yang dapat merekam adegan gerak lambat 960 fps sehingga akan tampil dramatis. Sebagai seorang fotografer, David yang menyambut dengan positif atas adanya fungsi tersebut yang menilainya merupakan sebuah terobosan.

Slow-mo bakal menjadi tren. Slo-mo akan menjadi cara baru mengekspresikan diri. Dengan benda sekecil gini (ponsel) kita bisa membuatnya. Ini epik dan sesuatu yang kita tidak prediksi sebelumnya,” terang David.

Secara total, kamera yang terdapat pada smartphone secara umum memang tak semuanya dapat mengganti fungsi dari perangkat fotografer profesional. Tetapi menurut David, dengan adanya perkembangan teknologi, bukan tidak mungkin kemampuan kamera pada smartphone bakal terus berkembang.

Kalau buat all moment, kaya kalau saya job wedding gitu kan cepat sekali, mungkin belum. Untuk wide angle (Galaxy S9 dan Galaxy S9+) yes, cukup cepat tapi kalau telenya belum, tapi soon, yes,” tutup David.

Baca Juga : Samsung Galaxy S9 Berikan Hadirkan Dua Bukaan Lensa Berbeda, Ini Alasannya!