Sederet Fitur Yang Segera Sapa Pengguna WhatsApp Setelah Dark Mode, Nunggu Yang Mana?

0
158
Copyright©Insider

5 Fitur Baru Yang Segera Hadir WhatsApp 

Eratekno.comSetelah cukup lama dinanti, belum lama ini WhatsApp akhirnya resmi meluncurkan mode gelap ke aplikasinya baik untuk versi Android maupun iOS. Usia dark mode, tak lama lagi bakal ada lima fitur baru yang segera menyapa pengguna WhatsApp.

Sekarang ini deretan fitur ini tengah diuji coba dan diharapkan segera bisa dinikmati pengguna dalam waktu dekat. Lalu fitur baru apa saja yang akan tiba di aplikasi chatting besutan Facebook ini?

Face Unlock Untuk Android

Copyright©gadgettren

Beredar kabar bahwa WhatsApp kini sedang menguji fitur keamanan lain untuk pengguna HP Android. fitur ini sendiri sudah lama tersedia di iPhone, diharapkan kemampuan yang sama akan tersedia di semua ponsel Android dalam bulan-bulan mendatang.

Baca juga : Ada Larangan Pakai Aplikasi WhatsApp, Kenapa YA?

Dukungan Banyak Perangkat

Kini pengguna hanyan bisa menggunakan akun mereka hanya dalam satu perangkat pada satu waktu. Namun kedepannya dukungan banyak perangkat segera hadir. Nantinya pengguna bisa memakai satu akun dilebih dari satu perangkat pada saat bersamaan.

Copyright©Socio Fly

Last Seen

Diketahui WhatsApp kini menawarkan tiga opsi untuk Last Seen yakni “Kontak”, “Semua Orang” atau Hanya Saja. Kini mereka tengah bekerja menghadirkan fitur yang disebut “Last Seen for Select Friends” yang memungkinkan pengguna untuk berbagai waktu terakhir yang terlihat hanya beberapa kontak mereka dan yang lain tak akan bisa memeriksanya.

Baca juga : WhatsApp Diam-diam Berikan Fitur Penting Ini Untuk Pengguna, Apa Itu?

Pesan Yang Hilang

Fitur ini akan berfungsi seperti WhatsApp Status yang hilang secara otomatis setelah 24jam. Fitur pesan yang hilang ini akan memungkinkan pengguna untuk mengatur durasi waktu untuk posting pesan tertentu yang akan terhapus secara otomatis.

Copyright©inet.detik

WhatsApp Secure Backup

Sekarang pengguna bisa mencadangkan riwayat obrolan mereka di iCloud dan Google Drive tapi file backup tersebut tak dilindungi oleh enkripsi end-to-end WhatsApp saat di cloud. Dan fitur keamanan baru ini akan menyelesaikan masalah ini sehingga memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi riwayat obrolan mereka sebelum mengunggahnya ke cloud.

Dari 5 fitur WhatsApp terbaru ini, mana nih yang paling kamu tunggu kehadirannya?

Baca juga : Meski Nyaman Dimata, Dark Mode di WhatsApp Ternyata Malah Bikin Masalah Ini !