Sederet Smartphone Murah Lawas Ini Segera Cicipi Android 10, Punyamu Termasuk?

0
128
Copyright©Android Central

Jajaran Smartphone Murah Nokia Yang Segera Kebagian Android 10 !

Eratekno.comPerusahaan yang merupakan pemilik merek dagang Nokia yakni HMD Global nampaknya ingin mempertahankan brand miliknya sebagai pabrikan yang paling cepat menghadirkan pembaruan system operasi untuk jajaran HP Android miliknya.

Seperti yang terbaru untuk Android 10, HMD Global tak hanya memberikan update OS terbaru untuk HP Android kelas atasnya tapi juga untuk beberapa smartphone Murah miliknya. Dan pada tahun 2020 ini, Android 10 akan datang kepada beberapa HP Android Nokia ini.

Sebelumnya di ketahui sudah banyak smartphone Nokia yang di rilis selama beberapa tahun ke belakang dan HMD Global menjanjikan semuanya bakal mendapatkan pembaruan Android 10 sebelum tahun 2020 ini berakhir. Bahkan beberapa di antaranya sudah kebagian update ini.

Baca juga : Smartphone Murah Samsung Terbaru Resmi Dijual di Indonesia, Harganya Cuma Segini!

Mulai dari smartphone Nokia 7.1, Nokia 8.1 dan Nokia 9 Pureview. Selanjutnya beberapa HP Android mulai dari smartphone premium hingga smartphone Murah akan datang beberapa bulan mendatang.

Dilansir dari Phone Arena, Kamis (12/03/2020), jadwal sedikit berubah dari rencana awal mereka karena penyebaran virus corona sehingga kehadiran update Android 10 sedikit terlambat.

Copyright©Okezone Techno

Dalam roadmap terbaru yang dirilis HMD, ada 14 ponsel yang bakal menerima pembaruan tersebut, dan semuanya akan diperbarui setidaknya pada akhir Q2 2020. Berikut daftar lengkap HP Nokia yang kebagian Android 10.

Baca juga : Spesifikasi dan Tampang HP Samsung “Murah” Ini Bocor, Bakal Tiba Bulan Ini?

Pada Q1 hingga awal Q2 2020, ada beberapa smartphone Murah yang mendapatkan update Android 10, mulai dari Nokia 2.2, Nokia 2.3, Nokia 3.2, Nokia 4.2, Nokia 3.1 Plus. Lalu ada juga ponsel kelas menengah Nokia 6, Nokia 7.2 dan Nokia 8 Sirocco.

Selanjutnya pada awal Q2 2020 Android 10 akan datang untuk Nokia 5.1 Plus dan smartphone Murah Nokia 1 Plus.  Yang terakhir pada pertengahan Q2 2020. setidaknya ada 4 smartphone Murah yang akan mencicipi OS baru ini yakni Nokia 2.1, Nokia 3.1, Nokia 5.1 dan Nokia 1.

Yang perlu diingat, HMD Global mengatakan jika update ini tak akan tersedia secara bersamaan untuk semua negara karena pembaruan ini juga harus mendapatkan izin dari pihak lokal, seperti operator dan juga perizinan yang berlaku.

Baca juga : Smartphone Murah Kamera Selfie 24MP Harganya Dipangkas Hingga Rp1juta, Cuma Tinggal Segini !