Sedikit Mengejutkan, Sony Dikabarkan Bakal Stop Bikin Smartphone ? Kenapa

0
527
[email protected]

Rumor Terkini, Sony Bakal Hengkang dari Bisnis Smartphone ? Alasannya

Eratekno.com  – Baru-baru ini muncul sebuah spekulasi mengenai Sony yang dikabarkan bakal hengkang dari bisnis smartphone. Hal tersebut yang dilatar belakangi oleh rencana tiga tahun kedepan yang diungkapkan oleh CEO bary Sony, yakni Kenichiro Yoshida. Seperti yang dikutip melalui Bloomberg melalui PhoneArena, rencana tiga tahun Sony yang dinyatakan Selasa kemarin yang bakal fokus pada layanan serta are inti lain dari profitabilitas Sony.

Baca Juga : Jadi Seri Paling Murah, Kamera Mirrorless Sony A7 Mark III Resmi Melenggang di Indonesia…

Yang tak diungkapkan gadget konsumen, apalagi ponsel dalam presentasi tersebut. dari situ hadir pertanyaan besar yang diperkirakan tak kita duga sebelumnya, apakah Sony bakal berhentu untuk membesut ponsel atau bakal terus memproduksinya. Walau banyak alasan yang dapat menjadi acuan bila betul-betul Sony bakal hengkang dari bisnis itu, sehingga berpindah dari bisnis gadget ke layanan.

Sony-Bezel-less-HDR-4K
copyright©Gizchina

Yang terpenging kata uncinya ialah fokus. Sony yang membuat sebagian besar sensor kamera untuk kamera digital serta kamera ponsel, dan hal tersebut yang membuatnya mampu menghasilkan uang banyak bagi Sony. Namun masalahnya ialah, bisnis ponsel Sony yang kian menyusut dengan cepat. Walaupun Sony sendiri yang masih memiliki pengakuan hebat dari pelanggannya.

Baca Juga : Dirilis Bulan April, Sony Umumkan Edisi Spesial God Of War PlayStaton 4

Namun pabrikan asal Jepang tersebut yang hanya menjual sekitar 10 juta ponsel di tahun 2018, yang turun dari 22,5 juta pada tahun sebelumnya, yakni 2017. Serta Sony yang tak dapat ditemukan diluar Asis. Hal tersebut juga berlaku untuk perangkat populer seperti Playstation 4, dimana penjualannya yang juga mengalami penurunan 18% pada kuartal terbaru  dan eksekutif mengakui jika PS4 yang hampir mendekati akhir siklus masa hidupnya.

Memang spekulasi jika Sony bakal berhenti untuk memproduksi Playstation 4 memang tak masuk akal, namun Sony yang memiliki alasan yang kuat apabila ingin berheti untuk membuat ponsel. Namun sekali lagi, ini hanyalah sebuah spekulasi untuk lebih jelasnya kita tunggu saja informasi dari sumber terperacaya yakni dari pihak Sony sendiri.

Baca Juga : Sony Garap Smartphone Desain Bezel-less dan Layar HDR 4K, Kapan Rilis?