Segera Aktifkan, Fitur Baru Instagram Ini Bikin Baterai Smartphone Tahan Lama !

0
256
Copyright©Tribun

Instagram Uji Coba Dark Mode Untuk Menghemat Baterai Smartphone !

Eratekno.comBerselancar di media sosial merupakan kegiatan yang kini banyak dilakukan anak muda untuk mengisi waktu luangnya. Dan salah satu media sosial yang banyak penggunanya adalah Instagram.

Meski banyak menawarkan fitur menarik dan seru, Instagram sendiri diketahui menyerap cukup banyak kuota internet. Selain kuota, Instagram juga cukup mengurasi baterai smartphone sehingga cepat habis saat digunakan bermain Instagram.

Nah menjawab masalah tersebut, Instagram kini tengah menguji sebuah fitur untuk menghemat baterai perangkat. Fitur itu adalah mode gelap alias dark mode yang bisa meminimalisasi penggunaan cahay yang bisa menguras baterai smartphone.

Baca juga : Pemburu Gratisan? Begini Cara Dapatkan Skin M416 Glacier PUBG Mobile Gratis !

Fitur ini di temukan oleh sejumlah pengguna yang memakai Instagram versi beta. Mereka melaporkan aplikasi Instagram yang mereka buka secara otomatis beralih menjadi gelap ketika tema gelap pada Android di nonaktifkan.

Mode gelap ini tersebut mengubah warna dominan menjadi hitam. Warna tersebut bisa mengurangi ketegangan pada mata dan membuat baterai smartphone tidak cepat berkurang. Pasalnya, bagi HP dengan layar OLED, warna gelap itu dihasilkan dari piksel hitam yang tak mengeluarkan cahaya.

Copyright©FoneArena

Awalnya para pengguna menganggap bahwa mode gelap Instagram ini hanya muncul untuk pengguna Android 10. Akan tetapi fitur ini juga di temukan oleh sejumlah pengguna HP Android Samsung yang belum menjalankan Android 10.

Baca juga : Matikan Sekarang Juga, Fitur WhatsApp Ini Ternyata Bikin HP Android Lemot !

Di lansir dari Forbes pada Sabtu, 28 September 2019, mereka juga mendapati Instagram berubah menjadi gelap ketika Night Mode pada HP Android Samsung itu di aktifkan.

Dengan begitu, mode gelap pada Instagram juga bisa di temukan meski bukan di HP Android yang masih menggunakan Android versi sebelumnya. Nah buat kamu yang penasaran dengan fitur ini, kamu bisa mengunduh Instagram versi beta.

Sementara itu, mode gelap alias dark mode ini memang tengah menjadi tren. Tak hanya Instagram, Google juga sudah lebih dulu merilis mode gelap untuk sejumlah aplikasi dan layanan miliknya seperti Gmail di perangkat Android dan iOS.

Dengan adanya fitur mode gelap untuk Instagram ini, kamu jadi nggak perlu khawatir lagi baterai akan cepat habis saat asyik berselancar di Instagram.

Baca juga : 7 Hero Terkuat Untuk Push Rank di Game Mobile Legends Season 14, Favoritmu Ada?