Segera Aktifkan, Fitur Ini Bikin Akun WhatsApp Aman dari Serangan Hacker !

0
792
Copyright©sadap

Fitur WhatsApp Yang Bikin WhatsApp Tak Bisa Dibajak !

Eratekno.comWhatsApp kini tengah menjadi aplikasi perpesanan yang populer dan sudah punya lebih dari 1,5 miliar pengguna di berbagai penjuru dunia.

Tak mengherankan memang karena aplikasi besutan Facebook ini menawarkan berbagai fitur menarik yang membuat penggunanya nyaman memakai aplikasi ini. terlebih lagi WhatsApp ini tersifat private yang tak semua orang bisa membaca pesan di aplikasi ini.

Namun belum lama ini pembajakan akun WhatsApp kembali terjadi. Yups, Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT)Polda Jabar mendapat laporan tentang adanya konten ajakan jihat melalui akun WhatsApp atas nama Muhammad Luthfi Indrawan yang telah di bajak.

Baca juga : 5 Fitur Baru WhatsApp yang Keberadaannya Masih Misterius, Mana yang Kamu Tunggu?

Hacker tersebut mengatasnamakan korban dengan mengedarkan pesan ke grup-grup WhatsApp yang berisi ajakan untuk jihad karena KPK di lemahkan dan di zolimi oleh para wereng cokelat alias thogut. Pasti dengan adanya insiden tersebut kamu khawatir kan dengan akun WhatsApp-mu?

Berikut ini cara meminimalisir agar aplikasi pesan kamu tak bisa di bajak oleh hacker.  Juru Bicara Facebook Indonesia menjelaskan bahwa kemungkinan akun WhatsApp di bajak karena adanya fitur keamanan yang tidak di aktifkan.

Copyright©M2D Memudahkan

“Kemungkinan terbesar adalah peretas daftar aplikasi WhatsApp pakai nomornya pengguna. Dan karena fitur two factor authentication-nya tidak diaktifkan, jadi tidak ada proses verifikasinya,” ujar Juru Bicara Facebook Indonesia, Juli 2019 lalu di lansir dari Tempo Tekno.

Baca juga : Buruan Coba ! Inilah Trik Bikin Ngobrol di WhatsApp Makin Seru !

Maka dari itu buat kamu yang belum mengaktifkan fitur two factor authentication, segera aktifkan fitur tersebut agar akun WhatsApp kamu tak bisa di bajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Caranya?

Cara mengaktifkan fitur WhatsApp ini cukup mudah yakni kamu tinggal membuka ikon tiga titik yang berada di kanan atas aplikasi WhatsApp lalu pilih Setelan atau Pengaturan. Kemudian pilih Akun yang di dalamnya terdapat beberapa pilihan untuk membuat akun aman.

Selanjutnya ketuk pilihan Verifikasi Dua Langkah, jika mengaktifkannya, pengguna akan diminta untuk memasukkan PIN atau password untuk verifikasi. Sehingga ketika ada orang lain yang mendaftarkan nomor pengguna WhatsApp, maka PIN verifikasi akan dikirmkan melalui pesan SMS.

Semoga bermanfaat ya!

Baca juga : Tanpa Simpan Nomor, Begini Cara Mengirim Pesan WhatsApp dengan Mudah !