Segera Meluncur, Acer Hadirkan Chromebook 13 Terbaru, Sematkan Prosesor Intel Generasi ke-8 !

0
302
[email protected]

Acer Chromebook 13 Terbaru Segera Meluncur dengan Prosesor Intel Generasi ke-8 !

Eratekno.comAcer yang turut memboyong dua lini Chromebook termutakhir dalam Konferensi Pers Global yang diadakan pada Rabu (23/5/2018), di Lincoln Center, New York, Amerika Serikat. Dimana masing-masing yakni Chromebook 13 dan Chromebook Spin 13. Sesuai dengan namanya, untuk varian “Spin” yang mempunyai layar yang dapat diputar untuk mneyesuaikan dengan kenyamanan pengguna.

Baca Juga : Acer Luncurkan Laptop Gaming “Terbuas” Predator Helios 500 ! Spesifikasinya

Untuk itu, sang pabrikan yang berasal dari Taiwan tersebut yang tak segan untuk menyebut dua lini Chromebook terbaru yang sebagai “Chromebook paling tangguh di dunia”.  Sebab, keduanya yang telah disenjatai dengan prosesor Intel Core i5 generasi ke-8. “Chromebook seri baru ini adalah refleksi performa superior, dipadankan dengan kapabilitas Chrome OS,” kata General Manager, Commercial & Detachable Notebooks, IT Product Business Acer, James Lin.

[email protected]

Tambahnya, James Lin yang sesumbat jika Acer sudah membantu untuk mengusung Chromebook ke sejumlah lini sektor, mulai dari bisnis, edukasi sampai dengan penggunaan di rumah-rumah. “Seiring dengan perkembangan Chrome OS yang menghadirkan lebih banyak fitur, kami merespons dengan desain dan faktor-faktor yang memberikan manfaat bagi pelanggan,” ia menuturkan.

Baca Juga : Wuih Canggih, Tablet Berbasis Chrome OS Pertama di Dunia Besutan Acer !

Desain dari duo Chromebook 13 dan Chromebook Spin 13 yang tampak lebih elegan dengan balutan 100 persen aluminium pada bodinya serta efek diamond-cut yang di tiap sisinya. Ditambah dengan pelindung Gorilla Glass yang disematkan untuk menghadang terhadap goresan. Namun khusus untuk Chromebook Spin 13, pengguna dapat memutar layar sampai dengan 360 derajat.

Tak lupa juga dilengkapi dengan Stylus dari Wacom untuk menggambar sketsa, serta mencatat hal-hal penting lainnya dan dapat berinteraksi melalui aplikasi yang presisi. Mengenai ketahanan, Chromebook 13 dan Spin 13 yang dapat bertahan sampai 10 jam dengan penggunaan standar. Perangkat ini yang memiliki memori LPDDR3 hingga 16GB, atau eMMC on-board 32GB/64GB.

Dimana keduanya telah mendukung Google Play Store, sehingga pengguna dapat dengan mudah untuk mengunduh aplikasi-aplikasi Android demi menunjang kebutuhan pengguna. Namun mengenai harga yang masih terungkap secara resmi.

Baca Juga : Acer Swift 3, Laptop Tipis dan Ringanyang Buktikan Ketangguhan dengan Prosesor AMD Ryzen