Segera Meluncur, HTC U12 Andalkan Snapdragon 845, Sertifikasi IP68 dan Memori Internal 256 GB

0
273
HTC-U12
copyright©smeaker

Siapkan Smartphone Terbaru, HTC U12 Dilengkapi Dengan FBayak Fitur Canggih?

Eratekno.com – Selama ini HTC dikenal sebagai merek smartphone yang kerap mengembangkan smartphone premium dan perangkat ini pun membidik kalangan milenieal atau segmen kelas atas. Pada tahun 2018 ini, banyak rumor yang beredar jika sang vendor tengah menyiapakan smarthone generasi terbarunya bertakjub HTC U12.

Kabar hadirnya smartphone penerus HTC U11 ini sebenarnyaa sudah beredar, meskipun belum banya informasi yang dapat digali. Dari sebuah akun Twitter @LlabToFeR terlihat mebagikan sejumlah spesifikasi dari U12 pada hari Minggu, 4 maret 2017 kemarin.

Baca juga : Tak Ingin Boros, Ini Nih Cara Menghemat Kuota Internet Saat Menggunakan WhatsApp

Dalam bocoran tersebut dikatakan jika HTC U12 akan dilengkapi dengan dua kamera ganda (dual-camera) di bagian belakang. Dua kamera dibagian belakang tersebut masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 16 MP. Lebih menariknya lagi, smartphone ini juga akan mengusung memori internal dengan kapasitas hingga 256 GB.

Tidak berhenti sampai disitu, perangkat terbaru HTC ini juga sudah mendapatkan sertifikasi anti debu dan air yakni IP68. Kemudian terlihat pada sisi depannya disematkan sebuah kamera dengan resolusi sebesar 8 MP. Untuk operasional perangkat akan menggunakan baterai berkapasitas 3.420 mAh.

HTC-U12
copyright©techviral

Menjalankan sistem operasi (OS) Android v8.0 Oreo, perangkat ini akan diotaki prosesor besutan Qualcomm yakni Snapdragon 845 dan didukung dengan RAM 6 GB. Menggunakan layar berukuran 5,99 inci, U12 kabarnya smartphone ini juga akan memiliki aspek rasio 18:9 dan resolusi QHD+.

HTC nampakanya juga akan membenamkan sejumlah fitur yang juga menjadi andalan mereka. Beberapa fitur andalan pabrikan asal Taiwan ini seperti HTC Face Unlock dan Edge Sense 2.0. Untuk SIMcard akan tersedia dalam versi SIM tunggal dan SIM ganda.

Baca juga :HTC Akan Diam di Ajang MWC 2018, Benarkah?

Terlepas dari rencana kehadiran produk baru, HTC dilaporkan tengah mengalami masa sulit di pasar smartphone, terutama setelah kesepakatan akuisisi dengan Google. Kendati demikian, perusahaan tidak akan menyerah begitu saja. HTC akan kembali ke bisnis smartphone dengan sejumlah produk baru, tapi mungkin belum optimal pada 2018.

Pasalnya, HTC dilaporkan akan merilis lebih sedikit produk pada tahun ini dengan fokus pada satu flagship dan sejumlah smartphone Android harga terjangkau. HTC Desire 12 dan Desire 12 Plus akan segera meramaikan pasar smartphone pada tahun ini. Namun, HTC belum memberikan konfirmasi tentang waktu peluncurannya.

Sementra itu HTC U12 diprediksi akan diungkap sekitar bulan April 2018 mendatang. Dengan demikian layak kita nantikan bagaimaa wujud dan spesifikasi lengkap dari perangkat terbaru HTC ini.

Baca juga : Diam di Acara MWC 2018, HTC Siapkan Smartphone Bezeless Harga Terjangkau?