Sejumlah Grup WhatsApp Kena Blokir, Cek Punyamu!

288
Copyright©Newssamachar

Grup WhatsApp dan Anggotanya Di Blokir Secara Permanen

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instant yang sangat populer saat ini, dimana banyak pengguna smartphone di seluruh dunia memanfaatkan aplikasi berwarna hijau tersebut sebagai alat komunikasinya.

Selain bisa digunakan untuk obrolan pribadi, didalam WhatsApp juga menyediakan fitur berupa grup chat yang memungkinkan banyak orang tergabung didalamnya, sehingga bisa saling berdiskusi nantinya.

Baca juga: Lama Dinanti, 4 Fitur Keren Ini Akhirnya Tiba di WhatsApp, Sudah Coba?

Namun sekarang ada kabar terbaru yang menyebutkan, jika WhatsApp telah mengambil tindakan tegas terhadap grup chat yang memiliki nama mengandung kejahatan maupun mencurigakan. Tak main-main, grup beserta anggotanya bakal diblokir secara permanen oleh mereka.

Copyright©Newssamachar

Kejadian ini rupanya sudah dialami banyak pengguna WhatsApp, diantaranya salah seorang pengguna Reddit dengan akun bernama Mowe11. Ia bercerita, jika salah seorang temannya yang merupakan anggota salah satu grup WhatsApp di kampusnya dengan memiliki nama grup yang terkesan ilegal.

Baca juga: Beli Hp Android Xiaomi Disini Kamu Bisa Dapat Harga Lebih Murah, Mau?

Tak lama setelah grup itu diblokir, seluruh anggotanya pun mendapat larangan untuk menggunakan WhatsApp kembali. Selain dari pengguna Reddit, salah satu orang bernama Fransisco Alfaro mengaku jika grup WhatsApp di sekolahnya dengan jumlah 100 anggota juga telah telah diblokir.

Pada saat ia bangun tidur, dirinya pun mendapat larangan permanen kepada semua anggota WhatsApp tersebut. Mengenai hal tersebut, akun mereka yang sudah kena blokir pun mencoba untuk menghubungi pihak WhatsApp, akan tetapi mereka mendapat balasan otomatis jika telah melanggar ketentuan layanan WhatsApp.

Yang ngeselin lagi, pihak WhatsApp juga tidak memberikan solusi bagaimana cara mengembalikan akun yang telah terblokir tersebut. Seperti dilaporkan oleh Gizchina, jika belum diketahui bagaimana cara WhatsApp mengidentifikasi nama grup yang mereka anggap mencurigakan.

Dengan adanya kejadian ini, maka bisa jadi peringatan agar sebaiknya kalian menggunakan nama grup percakapan di WhatsApp biasa saja, jangan bermuatan hal jahat maupun mencurigakan guna menghindari hal yang tak di inginkan.

Baca juga: Jangan Update, WhatsApp Terbaru Bikin Baterai Boros?