Selain Kelebihan, 3 Kekurangan Realme XT Ini Juga Patut Kamu Tahu Sebelum Beli !

711
Copyright©Jawa Pos

Sebelum Beli, Inilah 3 Kekurangan Realme XT Yang Perlu Kamu Ketahui !

Eratekno.comRabu, 23 Oktober 2019 lalu Realme akhirnya resmi memperkenalkan Realme XT di Indonesia yang siap menjadi pesaing berat Redmi Note 8 Pro yang sama-sama membanggakan kamera utama beresolusi 64MP.

Seperti diketahui Realme XT datang dengan pengaturan quad-camera belakang yang terdiri dari 64MP, 8MP,2MP dan 2MP. Dapur pacunya ditenagai oleh Snapdragon 712 bersama dengan RAM hingga 8GB dan ROM 128GB dengan bateri 4000mAh.

Soal tampilan, Realme XT datang dengan mengemas layar Super AMOLED 6.4 inci dengan resolusi FHD+ lengkap dengan Corning Gorilla Glass 5 yang dijamin bikin siapa saja ingin segera membelinya.

Namun dibalik semua kelebihan yang ditawarkan oleh Realme XT, ada beberapa kekurangan yang juga terdapat di HP Android ini. nah jika kamu berniat membeli, 3 kekurangan Realme XT ini juga perlu kamu tahu.

Baca juga : HP Android Kamera Depan 32MP Kembali Turun Harga Jadi Makin Murah, Buruan Beli !

Lensa Makro dan Ultrawide Kurang Maksimal

Realme XT membanggakan sektor fotografi berkat adanya kamera utama 64MP yang mumpuni. Tapi kamera lainnya seperti makro dan ultrawide dinilai masih kurang maksimal. Sama dengan Redmi Note 8 Pro dimana kedua lensa ini juga dinilai punya performa yang kurang maksimal.

Copyright©Solopos

Penggunaan EIS Terbatas

Electronic Image Stabilization (EIS) merupakan teknologi yang sudah mulai banyak di benamkan pada HP Android masa kini agar hasil video lebih stabil. Meski Realme XT punya teknologi ini, sayangnya EIS-nya hanya bisa digunakan pada perekamana di resolusi 1080@30fps saja.

Padahal kamera Realme XT sejatinya bisa merekam hingga kualitas 4K/30fps, sayang banget ya kalau nggak maksimal.

Baca juga : Usung Snapdragon 855 , HP Android Ini Dijual dengan Harga Terjangkau !

Tidak Ada NFC

Kini fitur NFC sudah banyak disematkan di HP Android terbaru bahkan kelas menengah. Tapi sayangnya Realme tak membekali Realme XT dengan fitur ini. padahal untuk smartphone dengan harga Rp 3jutaan, seperti Redmi Note 8 Pro saja sudah punya fitur NFC.

Copyright©revu

Absennya fitur NFC ini sungguh sangat disayangkan mengingat NFC menjadi salah satu fitur yang paling dicari di HP Android masa kini.

Gimana sekarang sudah tahu kan beberapa kelemahan Realme XT, jadi kamu memang harus bijak sebelum memutuskan membeli smartphone baru guys.

Semoga bermanfaat ya!

Baca juga : Rekomendasi Smartphone Murah Terbaik Yang Paling Layak Dibeli, Murah Tapi Nggak Murahan !