Selain Nama, Chipset Smartphone Penerus Oppo Find X Telah Terungkap!

0
109
Copyright©SINDOnews

OPPO Find Z, Smartphone Penerus OPPO Find X Dengan Snapdragon 855

Eratekno.com – Belakangan ini, sejumlah vendor Smartphone diketahui sedang sibuk mempersiapkan perangkat baru dengan kemampuan canggih untuk diperkenalkan di acara bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2019, termasuk OPPO. Ya, pabrikan asal China ini kabarnya akan memperkenalkan Smartphone lipat dan 5G buatannya.

Baca Juga : Buruan Beli, Oppo Find X Dapat Potongan Harga Makin Murah!

Selain itu, OPPO sendiri ternyata diam-diam telah mempersiapkan sebuah ponsel baru lagi dengan dukungan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 855 SoC. Hal ini diketahui dari dokumen yang diajukan OPPO ke Kantor Intelektual Uni Eropa (EUIPO) dan mengungkapkan bahwa perangkat yang disiapkan itu adalah OPPO Find Z yang diketahui akan menjadi generasi penerus OPPO Find X. Sebenarnya perangkat ini sebelumnya sempat muncul di laman Geekbench dengan kode nama sebagai ‘Poseidon’ dan mengungkapkan sejumlah spesifikasi utama sang perangkat.

Copyright©Gizmochina

Sebagaimana yang diketahui dari laporan Gizmochina, bahwa OPPO Find Z ini nantinya akan hadir dengan dukungan prosesor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855 yang sudah mendukung konektivitas 5G. Selain itu, kamera dari perangkat ini sepertinya juga akan dibekali dengan fitur 10x hybrid Optical Zoom untuk meningkatkan hasil fotografi.

Bukan hanya itu, kamera OPPO Find Z sendiri kabarnya juga akan dilengkapi kamera Time of Flight 3D untuk pemindaian 3D dan penyesuaian bingkai saat mengambil foto. OPPO mungkin juga akan membekali-nya dengan sensor sidik jari dalam layar versi terbaru yang mendukung dua jari untuk faktor keamanan lebih tinggi dan area sidik jari yang lebih besar dengan otentikasi lebih cepat. Namun, sejauh ini sang vendor belum memberikan konfirmasi atas teknologi tersebut.

Meskipun belum ada informasi lebih lanjut terkait kapan OPPO akan meluncurkan OPPO Find Z tersebut, termasuk harga yang akan ditawarkan, namun Smartphone ini dikabarkan bakal menjalankan sistem operasi Android terbaru, yakni Android 9.0 Pie dengan antarmuka ColorOS 6 dan dilengkapi oleh fitur pengisian cepat SuperVOOC.

Baca Juga : Undangan Telah Disebar , Oppo Find X2 Segera Dirilis di Barcelona!