Selain VPN, Ini Dia Cara Buka Blokir WhatsApp !

0
1112
Copyright©tipspintar.com

Berikut Ini Cara Membuka Blokir WhatsApp Selain Memakai VPN !

Eratekno.comSeperti di ketahui Pemerintah Indonesia kini tengah membatasi akses beberapa media sosial, misalnya Facebook, Instagram dan WhatsApp untuk menghindari penyebaran berita hoax terkait aksi 22 Mei yang berbuntut ricu tersebut.

Nah untuk menembus pembatasan tersebut, beberapa pengguna di Indonesia menggunakan VPN. Tapi VPN versi gratis ternyata terdapat dampak negatifnya, salah satunya rentan di hack.

Nah ternyata ada beberapa cara untuk membuka blokir WhatsApp selain menggunakan VPN lho, bagaimana caranya?

Baca juga : Tak Layak Digunakan, 6 Versi WhatsApp ini Rentan Diretas Hacker!

Versi Varian Situs Web

Beberapa situs web di batasi hanya untuk pengguna smartphone dan dapat dengan mudah di akses dalam versi desktopnya sehingga pengguna bisa mencoba membuka situs web yang di inginkan melalui berbagai perangkat dan dengan versi yang berbeda.

Contohnya coba gunakan versi desktopnya WhatsApp.

Copyright©Kompas Tekno

Ganti URL dengan IP

Setiap situs web memiliki IP sendiri yang berbeda dengan URL-nya. Ketika sebuah situs diblokir oleh server atau institusi sering hanya URL situs terdaftar dalam daftar dan menggunakan IP dapat memecahkan pertanyaan cara membuka blokir situs web yang di batasi.

Mengakses IP situs web tidak terlalu sulit dan dapat dengan mudah diperoleh melalui situs yang relevan. Meski sebagian besar trik ini berfungsi, tapi memiliki batasan tertentu seperti tidak tersedianya IP yang di inginkan karena kebijakan situs web. Metode ini juga tidak berlaku jika IP dan URL berada dalam daftar terbatas.

Baca juga : Waspada! “Voice Call” Bisa Bikin WhatsApp Kemasukan Virus Pencuri Data, Kok Bisa?