Selesai Luncurkan Galaxy S9, Kini Giliran Bocoran Samsung Galaxy Note 9 Mulai Muncul

0
803
Galaxy Note 9
copyright©teknokita

Bocoran Samsung Galaxy Note 9 Mulai Muncul ke Permukaan, Ini Sekilas Spesifikasinya!

Eratekno.com – Seperti diketahui jika beberapa waktu terakhir publik di ramaikan dengan peluncuran Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018. Setelah itu, kali ini giliran Samsung Galaxy Note 9 yang mulai beraksi dan sejumlah bocoran mengenai perangkat ini sudah bermunculan.

Nampak sejumlah bocoran muncul di dunia maya, apa saja yang terungkap dari Galaxy Note 9 ini? melalui sebuah benchmark browser terungkap sebuah perangkat yang memiliki kode Samsung SM-N960U. Kode nama tersebut diduga adalah salah satu seri kode dari Galaxy Note 9.

Baca juga : Setelah Kantongi Paten, Samsung Gunakan Pemindai Sidik Jari di Layar Galaxy Note 9?

Dikatakan demikian karena melihat dari generasi sebelumnya yakni Galaxy Note 8 memiliki kode N950F, N950W N950U/UI dan N09500, tergantung regional. Sedangkan dalam bocoran kode nama yang berdar di laman benchmark tersebut, dikatakan jika Samsung Galaxy Note 9 bakal memiliki layar beresolusi 412 x 849 piksel. Layar pada perangkat ini pun masih mengusung desain Infinity Display.

Sedangakan untuk aspek rasionya dikatakan lebih tinggi dari 18:9 yakni Samsung akan mengususng aspek 18,5:9 untuk layar Infinity Dispai Galaxy Note 9. Dari laman benchmark ini terlihat pula jika seri Galaxy Note ini akan menjalankan sistem operasi (OS) Android 8.0 Oreo. Sistem operasi ini sendiri diketahui juga dipakai pada duo perangkat terbaru Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Galaxy Note 9
copyright©gayahidup

Selain hal yang disebutkan itu, belum ada informasi ya mengarah pada prosesor, kapasitas RAM dan memori internal yang akan digunakan. Namun sekedar mengingatkan kembali jika Galaxy Note 8 yang dirilis September 2017 lalu memiliki layar 6,3 inci, kamera ganda 12 megapisel, Snapdragon 835 dengan dukungan RAM 6GB dan ROM 64/128/256 GB. Selain itu Galaxy Note 8 juga disokong dengan daya baterai berkapasitas 3.300 mAh.

Baca juga : Bukan di Galaxy Note 9 dan Galaxy S9, Akankah Samsung Hadirkan Pemindai Sidik Jari di Layar Galaxy S10?

Beberapa waktu lalu tepatnya dua bulan setelah Galaxy Note 8 meluncur, Samsung dikabarkan mulai menyiapakan suksesornya yakni Galaxy Note 9. Hal seperti ini jarang terjadi karena Samsung biasanya mengambil rehat sejenak setelah mengerjakan proyek besar seperti seri phablet Note. Mengenai pernyataan ini juga diungkapkan oleh Global PlannningGroub, Mobile Communications Business Samsung Electronics, BJ Kang.

Kala itu Samsung memutuskan menyiapkan Samsung Galaxy Note 9, meski proses persiapan seri sebelumnya cukup berat. Menurut Kang, para engineer Samsung saat ini tengah mempersiapkan cara untuk membuat S Pen menjadi lebih baik baik dan menambahkan lebih banyak fitur. S Pen merupaa stylus pada seri Galaxy Note.

Selain itu, Samsung juga berusaha meningkatkan kualitas berbagai fitur khusus lini Note untuk bisnis dan konsumen biasa. Kang menyatakan, Samsung berjanji untuk mengutamakan kebutuhan konsumen ketika mengerjakan proyek penting seperti Samsung Galaxy Note 9. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu juga akan berinovasi sesuai dengan kebutuhan para penggunanya.

Baca juga : Konsumen Bakal Kecewa, Samsung Galaxy Note 9 Urungkan Penggunaan Sensor Pemindai Sidik Jari di Layar