Semua Smartphone Nokia 3 ke Atas Bakal Jadi Bagian Program Android One !

0
776
nokia 3
[email protected]

Deretan Smartphone Nokia 3 ke Atas Siap Jadi Bagian Program Android One !

Eratekno.com – Dalam sebuah acara ajang pameran akbar yakni Mobile World Congress (MWC) 2018 yang diadakan di Barcelona yang dibuka pada hari ini (26/2/2018), dimana HMD Global yang mengungkapkan untuk semua smartphone mulai dari Nokia 3 ke atas bakal menjadi bagian dari program Android One.

Baca Juga : Benarkah, Nokia 4 Bakal DiSokong Chipset Snapdragon 450 ?

Hal tersebut berarti, jejeran smartphone tersebut bakal menerima update pembaruan hingga 3 tahun kedepan setelah produknya di rilis. Jejeran smartphone Nokia yang masuk ke dalam proyek Android One tersebut yakni pertama bakal menerima update bulanan. Dengan bergabung dengan Android One, Nokia bakal mendapatkan prioritas untuk menerima update Android P.

Nokia-7-Plus
copyright©drodlime

Berikut daftar lengkap terkait smartphone Nokia yang bakal masuk ke dalam program Android One yakni

Nokia 3, Nokia 5, Nokia 6 (2018), Nokia 7, Nokia 7 Plus, Nopki a8 dan Nokia 8 Sirocco. Sementara untuk Nokia 1 yang dibawah program Android Go yang secara khusus ditujukan untuk perangkat dengan segmen entry level.

Dimana HMD Global yang turut berjanji atas rilisnya update OS Android 8.1 Oreo dalam beberapa minggu ke depan untuk ponsel yang masih menjalankan sistem operasi vesi Android terbaru tersebut saat pertama kali dipasarkan.

Baca Juga : Resmi Meluncur, Android Go dari Nokia 1 Tawarkan Kesan Nostalgia Xpress-on cover

Konon katanya, dalam pembaruan OS tersebut bakal disematkan pula beberapa pengaturan notifikasi yang lebih detail, ditambah dengan adanya mode picture-in-picture, Instan Apps dan banyak Emoji baru yang terdapat didalamnya.

Lepas dari itu, HMD Global dalam acara event Mobile World Congress (MWC) 2018 yang dengan resmi memperkenalkan Nokia 1 yang dibanderol dengan harga USD 85 atau setara dengan Rp 1,1 jutaan yang dibekali dengan spesifikasi sederhana.

Dengan fitur andalannya, yakni Android Oreo (Go Edition) yang dibuat secara khusus untuk perangkat dengan spesifikasi entry level seperti Nokia 1. Google yang secara resmi meluncurkan banyak aplikasi di bawah naungan program Android GO-nya, untuk Nokia 1 merupakan ponsel pertama yang dibesut HMD Global untuk program ini.

Baca Juga : Ini Dia 5 Smartphone Anyar Nokia yang Mejeng di Wolrd Mobile Congress Barcelona !