Serem Banget, Game Android Ini Bisa Merusak Smartphone Kamu!

0
324
Copyright©unbox

Ada Game Android Mengandung Malware Didalamnya

Eratekno.comGame android belakangan ini memang tengah digandrungi banyak orang, khususnya anak-anak. Dari sekian banyaknya game yang terpajang di Play Store, ternyata ada sebuah game yang membuat para pengguna smartphone merasa cemas.

Ya, kecemasan ini dikarekanan adanya gangguan malware. Apa itu Malware? Malware adalah perangkat lunak yang sengaja diciptakan untuk menyusup atau merusak server atau jaringan perangkat tanpa izin dari pemilik perangkat tersebut.

Baca juga: Setelah PUBG Mobile, Kini Mobile Legends Pun Juga Diharamkan!

Malware pertama kali ditemukan oleh seorang peneliti keamanan dari Wandera. Dimana perangkat lunak jahat tersebut berhasil ditemukan dalam sebuah game android bertajuk Scary Granny yang berhasil diunduhnya melalui Play Store.

Copyright©unbox

Biasanya perangkat lunak malware ini tidak bisa diakses melalui Play Store karenan sistem keamanan Google yang tebilang cukup kuat. Namun sayangnya, pada kesempatan tersebut malware berhasil memanipulasi sistem keamanan Google dan lolos lewat PlayStore.

Baca juga: Hero Marksman Mobile Legends Terbaik Bulan Juni 2019, Andalanmu Ada?

Disamping itu malware tidak bekerja secara langsung akan tetapi menunggu beberapa hari. Seperti yang terjadi pada game android bergenre horror yakni Scary Granny. Pastinya pengguna para penggemar gaming tidak asing lagi dengan gamer tersebut.

Ketika malware mulai menjalankan aksinya, saat kita membuka game Scary Granny biasanya akan muncul sebuah iklan model pop up. Dimana pada iklan tersebut juga menyasar pada aplikasi sosmed seperti Instagram dan Facebook.

Selain itu juga pernah muncul sebuah opsi yang meminta kepada si pemain untuk membayar USD 20 dengan iming-iming bisa menikmati versi terbaru dari game tersebut. Dan yang paling parahnya lagi ketika perangkat lunak berbahaya tersebut sudah mulai melakukan serangan.

Untuk kali ini kalian harus berhati-hati, karena malware menipu kalian dengan meminta para pemain untuk masukkan data penting. Nantinya data tersebut akan digunakan untuk menjebol akun Google kalian.

Apabila serangan yang dilakukan malware pada game android ini berhasil, secara otomatis malware akan menghack beberapa data penting milik pengguna seperti nomor telepon, kode otetinfikasi, tanggal lahir, alamat emal recovery dan lain sebagainya.

Game android Scary Granny merupakan sebuah game dengan teman zombie survival. Untuk menghindari serangai walware sebaiknya kalian harus berhati-hati saat memainkannya, jika kamu diminta untuk memasukkan akun Google sebaiknya jangan demi keamanan privasi kalian.

Baca juga: Rekomendasi 4 Smartphone Gaming Harganya Rp 2 Jutaan