Meski Sering Jadi Bahan Hack, Bukti WhatsApp Jadi Aplikasi Paling Laris Didunia!

0
145
Copyright©Business Standard

WhatsApp Sampai Sekarang di Install 5 Miliar Kali

Eratekno.com – Pemberitaan soal WhatsApp mengalami down ataupun adanya celah keamanan memang sebuah hal yang bisa kita dengar ya. Dimana sebagai aplikasi paling pupuler, wajar saja jika WhatsApp selalu jadi target utama para hacker melakukan aksinya.

Meskipun sejumlah masalah yang menyelimutinya, namun hal ini tetap membuat WhatsApp sebagai aplikasi paling diminati oleh pengguna smartphone. Dimana aplikasi Non-Google yang satu ini telah sukses mencatatkan angka installan mencapai 5 miliar.

Baca juga: Bosen Dengan Tampilan yang Monoton? Begini Cara Ubah Tema WhatsApp Makin Keren!

Diluar itu, hanya ada beberapa aplikasi android saja yang mampu hingga mendapatkan angka installan menyentuh 5 miliar kali seperti pencapaian WhatsApp. Beberapa aplikasi yang dimaksud ini merupakan aplikasi milik Google, dimana aplikasi tersebut memang sudah pre-installed kedalam smartphone berbasis android.

Copyright©Business Standard

Selain itu, induk perusahaan dari WhatsApp yakni Facebook juga telah mencapai level ini. Dimana pencapaian ini telah didapatkan Facebook pada tahun lalu. Tentu tidak mengherankan jika sekarang giliran WhatsApp yang menembus jumlah tersebut karena memang berada dibawah naungan Facebook.

Baca juga: Fitur Idaman Pengguna Ini Bakal Hadir di WhatsApp Web, Kapan?

Seperti yang dilaporkan oleh laman Android Police, jika jumlah angka installan WhatsApp ini tidak murni dari Play Store saja. Namun ada beberapa yang memang sudah menjadi aplikasi pre-installed di smartphone baru khususnya.

Aplikasi WhatsApp ini beberapa memang sudah terpasang di smartphone milik pabrikan seperti Samsung, Huawei, maupun  hp android lain ketika penjualan pertama kali dipasaran.

Seperti yang dilaporkan oleh Sensor Tower mengenai pengunduhan aplikasi sepanjang tahun 2019 lalu, WhatsApp masih menjadi aplikasi paling diburu oleh pengguna smartphone. WhatsApp masih mempertahankan posisinya sebagai raja, di ikuti oleh Facebook dan Instagram yang masuk kedalam lima besar.

Baca juga: Tampilan WhatsApp Bakal Berubah Dalam Update Selanjutnya?