Serupa Tapi Tak Sama, Ini Dia Perbedaan AR Emoji Galaxy S9 dan Animoji iPhone X!

0
445
AR Emoji vs Animoji
copyright©YouTube

AR Emoji Samsung Galaxy S9 Lebih Canggih dari Animoji iPhone X

Eratekno.com – Pada akhir Februari 2018 lalu tepatnya di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018, Samsung resmi memperkenalkan smartphone flagship terbaru yakni Samsung Galaxy S9 dan galaxy S9 Plus dan tak lama berselang Samsung juga meluncurkan dua smartphone itu ke Tanah Air.

Seperti di ketahui Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus ini hadir dengan fitur emoji berbasis teknolohi Augmented Reality (AR) atau di juluki dengan AR Emoji. Dengan fitur itu pengguna bisa bertukar emoji yang lebih personal dengan format gambar bergerak GIF.

Saat pertama kali di perkenalkan di Paris, Perancis pada akhir Februari 2018, AR Emoji padA Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus ini menuai cibiran karena di nilai fitur tersebut menjiplak Animoji pada iPhone X.

Baca juga: Asyikk,,, Update Security Perdana Digulirkan Untuk Samsung Galaxy S9

Secara prinsip, AR Emoji dan Animoji bisa di katakana sama-sama memberikan nyawa pada emoji. Akan tetapi, ada perbedaan yang siginifikasn antara keduanya.

Pertama, kemampuan Animoji sebatas menggerakan emoji standar secara toga dimensi menggunakan fitur Face ID. Inovasi cemerlang dari Apple inin kemudian di tingkatkan kelasnya oleh Samsung.

AR Emoji ini lebih menekankan pada keunggukan personalisasi, dimana pengguna bisa membuat emoji dari wajah mereka sendiri yang bisa di sesuaikan dengan ekspresi serta menonjolkan karakter.

AR Emoji vs Animoji
copyright©Kompastekno

AR Emoji bener-bener bikin chatting lebih fun dan hidup. Belakangan saya sering kirim AR Emoji ke rekan kantor, jadinya lebih seru karena emoji-nya benar-benar mirip sama saya,” kata fotografer profesional sekaligus pebisnis kuliner, David Soong, Kamis (15/3/2018), dalam acara “Gadget Story”, di Lotte Avenue Kuningan, Jakarta,  yang di lansir dari KompasTekno.

Baca juga: Perbandingan Antara Samsung Galaxy S9 vs Galaxy A8 (2018), Manakah Smartphone dengan Performa Terbaik?

Perbedaan yang kedua adalah fleksibilitas dalam mengirimkan emoji. Pada Animoji, pengguna hanya bisa mengirim dan menyimpan hasilnya ke sesame pengguna sistem operasi iOS.

Sementara untuk AR Emoji lebih terbuka karena pengguna bisa mengirimkannya ke semua layanan chatting populer lintas sistem operasi.Contohnya WhatsApp dan Facebook Messenger.

AR Emoji juga bisa di simpan di perangkat apa saja karena perlakuannya seperti GIF pada umumnya. Sementara itu, Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus mulai di jual di gerai-grai resmi di seluruh Indonesia pada kemarin, Jumat (16/3/2018).

    Baca juga Update Terbaru, Benarkah Pengoperasian Xiaomi Redmi Note 5 Pro Bakal Mirip iPhone X?