Serupa Tapi Tak Sama, Ini Perbedaan PUBG Mobile Lite vs PUBG Mobile, Pilih Mana?

0
179
Copyright©GuruGamer

Berikut Ini Beda PUBG Mobile Lite dengan PUBG Mobile Yang Perlu Kamu Tahu !

Eratekno.comSejak pertama kali di rilis pada beberapa tahun lalu, PUBG Mobile hingga kini masih menjadi game battle royal yang populer dan pengguna-nya mencapai ratusan juta di berbagai penjuru dunia.

Sayangnya untuk memainkan game ini dibutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni sehingga bagi pemilik ponsel spesifikasi rendah harus menghindari memainkan game ini. menjawab masalah tersebut, Tencent selaku penerbit akhirnya merilis PUBG Mobile Lite.

Ya PUBG Mobile Lite merupakan game versi ringan dari PUBG Mobile. Sejak tanggal 25 Juli 2019 lalu, PUBG Mobile Lite sudah bisa di unduh di Google Play Store. namun untuk pengguna iOS masih harus bersabar karena belum ada kejelasan kapan game versi ringan ini akan hadir di iOS.

Baca juga : Fantastis, PUBG Mobile Lite Tembus 10 Juta Kali Unduhan Dalam 3 hari!

Copyright©befren

Lantas apa sebenarnya perbedaan antara PUBG Mobile dengan PUBG Mobile Lite?

Nah perbedaan yang pertama adalah ukurannya, jika PUBG Mobile versi regular membutuhkan ruang penyimpanan hingga bergiga. Tapi untuk PUBG Mobile Lite hanya di butuhkan ruang penyimpanan sebesar 500MB saja.

Begitu dengan RAM, PUBG Mobile regular butuh RAM lebih dari 2GB untuk bisa lancar memainkannya game battle royal ini, minimal 3GB. Sementara untuk PUBG Mobile Lite bisa berjalan dengan lancar di HP Android kurang dari 2GB.

Meski terkesan ringan, PUBG Mobile Lite tetap punya kekurangan. Sebagai game versi Lite terjadi penghilangan dan pengurangan beberapa fitur agar game mobile ini bisa berjalan di smartphone dengan spesifikasi rendah.

Baca juga : Anti Ngelag! Deretan HP Android Sejutaan Ini Lancar Buat Main PUBG Mobile !

Pertama dari map yang lebih kecil untuk menghemat memori. Juga perpindahan zonasi (Blue Zone) yang di percepat sehingga permainan jadi lebih singkat.

Copyright©DailySocial

Tak hanya itu saja dalam PUBG Mobile Lite jumlah pemain yang di terjukan bukan lagi 100 orang seperti di versi regular tapi hanya ada 60 pemain dalam setiap room match.

Nah itulah tadi beberapa perbedaan antara PUBG Mobile versi regular dengan PUBG Mobile Lite yang memang di desain khusus agar bisa lancar dimainkan di HP Android spesifikasi rendah.

Apakah kamu sudah mencoba game PUBG Mobile Lite ini? atau kamu tetap setia dengan PUBG Mobile versi regular?

Baca juga : Sudah Bisa Diunduh di Indonesia, Ini Syarat Spesifikasi Ponsel Untuk Main PUBG Mobile Lite !