Setelah 3D Touch, iPhone Tahun Depan Juga Bakal Kehilangan Fitur Penting Ini!

0
326
Copyright©Gizbot

iPhone Tahun Depan Tak Dibekali Fingerprint?

Eratekno.com – Seperti yang dijadwalkan sebelumnya, dalam waktu dekat ini pabrikan asal Amerika Serikat yakni Apple bakal meluncurkan perangkat iPhone terbarunya ke publik. Namun ditengah hingar-bingar tersebut, ada kabar yang cukup menyedihkan untuk perangkat iPhone tahun depan.

Ada kabar yang menyebutkan, jika tahun depan iPhone bakal kehilangan sensor sidik jari (Fingerprint). Padahal seperti yang kita ketahui, jika fitur ini sangatlah vital perannya untuk menjaga privasi dari pengguna gadget.

Baca juga: Bocoran Harga iPhone 2018 Terbongkar, Termurah Rp 12 Jutaan

Dikutip dari laman selular, rumor ini telah dibenarkan oleh analis Ming-Chi kuo. Ia menyebutkan jika iPhone 2019 memang tak akan memiliki fitur Fingerprint. Pihak Apple kabarnya bakal menghapus fitur tersebut dari smartphone miliknya, dan mereka mengganti dengan fitur pengenalan wajah nantinya.

Copyright©Gizbot

Dengan begini, maka bisa disimpulkan jika iPhone tahun depan bakal tidak menggunakan sensor fingerprint untuk fitur keamanan. Pastinya kabar ini cukup mengejutkan ya, terlebih sebelumnya ada kabar yang menyebutkan jika pada tahun depan iPhone juga bakal kehilangan fitur penting mereka yakni 3D Touch.

Baca juga: Cara Gunakan Whatsapp Gratis dan Irit Kuota Setiap Hari!

Absenya fitur 3D Touch ini sebenarnya sudah dikabarkan bakal lebih dulu absen pada salah satu iPhone 2018 (Ukuran layar 6,1 inch IPS LCD). Akan tetapi, nampaknya hal ini urung dilakukan dan ketiga iPhone 2018 tersebut masih akan didukung dengan fitur 3D Touch.

Masih belum ada kejelasan mengenai alasan Apple menghilangkan fitur 3D Touch tersebut. Akan tetapi, menurut catatan cari investor yang memberikan bocoran informasi ini mengaskan, jika hilangnya fitur 3D touch pada iPhone tersebut masih dalam rencana dan masih belum ada keputusan.

Sedikit informasi, jika fitur 3D Touch ini merupakan sebuah teknologi yang mampu membuat layar iPhone mengenali tekanan yang diberikan oleh pengguna, sehingga bisa melakukan sebuah aksi nantinya.

Baca juga: Jelang Dirilis, Berikut Fakta Menarik Tentang iPhone XS