Setelah Diupdate, WeChat Kini Punya Fitur Stories Di Dalam Aplikasi, Ini Perbedaannya!

0
409
Copyright©selularID

Pengguna WeChat Sudah Bisa Unggah Video Vertikal 15 Detik

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bahwa Fitur Stories diperkenalkan pertama kali oleh Snapchat pada tahun 2013 lalu sebagai fitur khas platform-nya. Namun, seiring berjalannya waktu, ternyata fitur itu tidak lagi menjadi ciri khasnya saja, karena sekarang sudah banyak yang menggunakan fitur Stories tersebut dalam beberapa aplikasi media sosial, seperti Facebook, WhatsApp, Instagram, bahkan sekarang WeChat juga ikut menyematkan fitur tersebut dalam platform-nya.

Baca Juga : Cara Membuat Avatar Zepeto, Karakter 3D Unik Yang Lagi Viral!

Hal ini diketahui setelah WeChat menghadirkan pembaruan yang berisi fitur serupa dengan Snapchat tersebut dan dikenal dengan fitur ‘Time Capsule’. Dimana fitur ini memungkinkan penggunanya bisa mengunggah video vertikal dengan durasi 15 detik dan otomatis hilang setelah 24 jam atau ‘ephemeral video’. Selain video, pengguna juga bisa membagikan foto seperti kebanyakan fungsi fitur stories yang ada saat ini.

Copyright©Reuters

Sebagaimana yang dilansir dari Ubergizmo, bahwa WeChat sendiri mencoba untuk mengembangkan fitur video singkat tersebut dengan cara yang sedikit berbeda dari kebanyakan media sosial lain yang juga memiliki fitur serupa. Apa perbedaannya? Perlu diketahui bahwa hasil video dari fitur ‘Time Capsule’ ini bisa dilihat oleh pengguna lain yang diposting dalam Moment, dalam obrolan Grup dan daftar pertemanan.

Dimana semua itu yang akan membedakannya dengan Snapchat dan Instagram yang hasil video-nya bisa dilihat di bagian atas aplikasi. Namun untuk konsep fitur miliknya ini tetaplah sama pada umumnya. Dengan hadirnya fitur ini dalam aplikasi, diharapkan popularitas WeChat bakal semakin meningkat, khususnya di Negara asalnya.

Sekedar informasi bahwa WeChat merupakan platform pengirim pesan utama di China dan sudah cukup populer di beberapa wilayah Asia. Seperti kebanyakan aplikasi pesan instan, aplikasi WeChat ini sendiri bukan hanya untuk mengirimkan pesan, melainkan bisa untuk beberapa hal lain dengan dukungan fitur di dalamnya, terlebih sekarang sudah ada fitur baru lagi, jadi akan memberikan pengalaman baru lagi bagi pengguna dan diharapkan pengguna juga bisa semakin betah menggunakannya.

Baca Juga : Kejutan Tahun Baru, Snapchat Pesta Besar-besaran Habiskan Dana Rp 54 Miliar !