Setelah Kantongi Paten, Samsung Gunakan Pemindai Sidik Jari di Layar Galaxy Note 9?

0
408
samsung
copyright©ayooberita

Samsung akan Terapkan Pemindai Sidik Jari di Layar Pada Galaxy Note 9 Usai Kantongi Paten?

Eratekno.com – Seperti diketahui baru-baru ini Vivo telah memperkenalkan smartphone terbarunya Vivo X20 UD (under Display) yang mempunyai fitur pemindai sidik jari dibawah layar. Bukan hanya diperkenalkan, bahkan Vivo telah membuktikan dirinya berhasil memproduksi massal smartphone yang diinginkan.

Akan tetapi dengan demikian membuat vendor lain menyerah dan salah satunya Samsung. Vendor smartphone asal Korea Selatan tersebut pada hari Selasa, 23 Januari 2018 ternyata telah berasil mengantongi paten teknologi pemindai sidik jari di layar. Hal tersebut semakin memperkuat spekulasi jika Samsung ingin membawa fitur tersebut pada smartphone terbarunya.

Paten sendiri akan bekerja ketika pengguna menekan dengan lembut layar. Kemudian sensor pengenal sidik jari langsung akan memancarakan cahaya dan bersiap untuk memindai jari pengguna. Nampak bidang tekstur sidik jari natinya akan langsung diterangi oleh cahaya dari layar.

Baca juga : Lebih Keren, Ini Dia Varian Baru OPPO F5 Warna Biru

Sedangkan garis-garis jari yang berbeda tentu akan memantulkan cahaya yang juga berbeda. Dengan begitu saat pantulan cahaya tersebut mengenai sensor sidik jari akan membentuk cetakan sidik jari. Selanjutnya akan dicocokan dengan sensor sidik jari yang sebelumnya telah pengguna simpan di smartphone.

samsung
copyright©otabloidpulsa

Disisi lain mengingat semakin dekatnya jadwal peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus, bisa saja teknologi ini akan disematkan dalam dua peragkat ini. Namun kemungkinan Samsung menyisipkan pemindai sidik jari pada ponsel tersebut sangatlah kecil dan bisa dikatakan tidak mungkin dilakukan karena terkendala waktu yang semakin dekat.

Akan tetapi dari sejumlah smartphone papan atas yang dirilis oleh Samsung setiap tahunnya, Galaxy Note 9 bisa dikatakan salah satu phablet yang bakal mengadopsi fitur ini untuk pertama kalinya. Tak hanya Galaxy Note 9, dikatakan juga bakal hadir dengan versi S Pen yang disebut-sebut jauh lebih baik.

Kinerja smartphone tersebut kabarnya kan didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845. Selaian itu dibebrapa negara, Samsung kemungkinan akan menggunakan varian prosesor Exynos 9810 sebagai alternatif. Sedangakan untuk segi forografi akan dibekali dengan kamera ganda dan akan didiukung elemen kecerdasan buatan (AI) serta keamanan tingkat tinggi.

Baca juga : Asik, Ini Nih Cara Bernostalgia dengan Foto Atau Video Lawas di Instagram

Sementara itu teknologi layar pemindai sidik jari sebenarnya sudah jadi wacana sejak Samsung mengembangkan Galaxy S8. Tapi pada akhirnya, mereka belum siap untuk menerapkannya di seri tersebut. Namun kabar lain menyebutkana jika pemindai sidik jari akan disematkan pada Samsung Galaxy S9, namun diletakkan di casing belakang.

Teknologi layar pemindai sidik jari sendiri memang sulit untuk diwujudkan. Ketika itu tepaatnya sebelum peluncuran Samsung Galaxy S8, perusahaan kesulitan membuat pemindai sidik jari yang bisa diletakkan di balik layar.

Baca juga : Wow.. 1000 Lamaran Masuk Sehari Setelah Alibaba Buka Lowongan Untuk Lansia