Setelah Layar ‘Poni’ iPhone X, Nokia 9 Adopsi Sonsor Pemindai Sidik Jari Dalam Layar?

0
625
Nokia-9
[email protected]

Jadi yang Kedua Setelah Vivo, Nokia 9 Bakal Adopsi Sensor Fingerprint Under Display?

Eratekno.com – Beredar kabar Akhir tahun lalu tepatanya bulan Desember jika HMD Global selaku pemegang merek Nokia tengah sibuk menggarap satu smartphone Nokia. Perangkat itu nantinya akan dimasukkan ke dalam jajaran flagship dan smartphone yang dimaksud tak lain ialah Nokia 9.

Bahkan disebut-sebut jika perangkat terbaru Nokia itu akan melenggang pada tahun 2018 ini. Sejumlah bocoran meneybutkan jika HMD Global akan mengemas perangkatnya ini dengan layar berukuran 5,7 inci dan memiliki bezel yang tipis dibandingkan dengan Nokia papan atas lainnya yang telah diluncurkan.

Baca juga :  Wuihh,, Nokia 9 Bakal Suguhkan Kamera Terbaik Dikelasnya Lho !

Selain itu smartphone yang akan meramaikan jajaran ponsel kelas menengah ini bakal dirancang dengan layar memiliki aspek rasio 18:9. Sudah menjadi barang tentu dan wajib, HMD Global bakal melengkepi perangkatnya ini dengan sistem keamanan pemindai sidik jari. Namun yang menjadi pertanyaan, dimanakah nanatinya sensor kemanan biometrik tersebut akan disematkan?

Nokia-9-Under-Display
[email protected]

Bukan dibagian belakang perangkat, dari bocoran terbaru yanag datang dari negeri Tirai Bambu disebutkan jika pemindai sidik jari Nokia 9 akan disematkan di dalam layar. Tentu saja hal ini menarik, pasalnya hingga kini hanya Vivo yang baru membuktikan jika mereka mampu membuat perangkat dengan dukungan pemindai sidik jari di dalam layar.

Diketahui jika Vivo sendiri membuktikan inovasi pemindai sidik jari di layar pada perangkat terbarunya Vivo X20 Plus UD. Perangkat ini diketahui telah dirilis awal tahun ini dan dengan inovasi tersbeut menjadikan X20 Plus UD perangkat pertama yang membenamkan fitur pemindai sidik jari di dalam layar.

Kembali ke Nokia 9, nampak perangkat ini selain kabar pemindai sisk jari di dalam layar, perangkat ini juga memiliki daya tarik lainnya. Salah satu yang juga menyedot perhatian yakni akan digunakannya prosesor Snapdragon 845 terbaru buatan Qualcomm. Selain itu smartphone ini juga akan mengadopsi layar poni yang memiliki kemiripan dengan iPhone X.

Baca juga :  Ponsel Flagship Sekelas Galaxy S9, Nokia 9 dan Nokia 8 Pro Segera Rilis !

Namun belum semua itu masih menjadi pertanyaan dan semua itu akan terbukti pada saat perilisan perangkat Nokia terbaru ini. HMD Gobal sendiri di awal tahun ini terbilang cukup berani untuk menggulirkn empat smartphone dan satu feature phone sekaligus dalam ajang Mobile World Congres (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol kemarin.

Keempat smartphone tersebut diantaranya Nokia 1, Nokia 6, Nokia 7 dan Nokia Sirocco. Selain itu ada pula satu smartphone feature phone yang juga HMD Global kenalkan dan perangkat itu tak lain ialah Nokia 8110 atau Nokia Legendaris alias Banana Phone.

Baca juga : Samsung Galaxy S9 Vs Nokia 8 Sirocco, Berikut Perbandingan Spek dan Harganya