Setelah Oppo R15, Giliran Vivo X21 yang Resmi Dirilis dengan Banderol Rp 6 Jutaan

0
470
Vivo-X21
[email protected]

Harga Rp 6 Jutaan, Vivo X21 Resmi Dirilis dengan Layar Poni dan Dua Pilihan ROM

Eratekno.com – Setelah Oppo yang secara resmi meluncurkan duo Oppo R15, kini giliran ‘saudara sekandungnya’ yakni Vivo. Vendor smartphone asal Tiongkok tersebut mengumumkan smartphone premium terbarunya yang dinamai Vivo X21.

Seperti yanag diberitakan sebelumnya, pada peluncuran ini Vivo turut mengumumkan edisi khusus Vivo X21 UD (Under Display) yang bakal dibekali dengan pemindai sidik jari yang dibenamkan di layar. Sedangkan X21 sendiri dibekali dengan layar Super AMOLED berukuran 6,28 inci dengan resolusi 1.080 x 2.280 piksel.

Baca juga : Ikuti Jejak X20 Plus UD, Vivo X21 Bakal Gunakan Pemindai Sidik Jari di Bawah Layar?

Nampak Vivo X21 juga menggunakan layar poni pada bagian atasnya seperti yang dimiliki oleh iPhone X. Pada sektor kinerjanya sendiri, smartphone ini mengandalkan dapur pacu menengah buatan Qualcomm yakni Snapdragon 660. Chipset ini didukung dengan RAM sebesar 6GB dan pilihan memori internal 64GB serta 128GB.

Smartphone yang menjalankan sistem operasi (OS) Android v8.1 Oreo ini memilih menggunaan prosesor Snapdragon 660 dengan dukungan teknologi kecerdasan buatan (Artoficial Intellegence-AI) khusus di dalamnya. Seperti generasi sebelumnya, nampaknya Vivo tetap mengandalkan kemampuan mumpuni pada segi lensa kamera.

Vivo-X21
[email protected]

Untuk sektor fotografi, Vivo X21 dibekali dengan kamera ganda (dual-camera) yang masing masing beresolusi 12 MP (aparture f/1.8) dan 5 MP (aparture f/2.4). Dikenal sebagai ponsel selfie, Vivo pun membekali perangkaatnya ini dengan kamera depan beresolusi 12 MP disertai dengan lensa f/2.0.

Selain itu sejumlah fitur canggih juga disematkan di sisi fotografi, salah satunya Fitur Face Wake 2.0. Fitur ini memanfaatkan IR fill light dengan menyediakan pemetaan 3D yang berperan penting dalam teknologi pengenalan wajah. Dengan begitu, Vivo X21 dapat dibuka dengan memanfataan pengenalan wajah dalam waktu yang singkat dan tentunya sangat akurat.

Baca juga : Ikuti Jejak X20 Plus UD, Vivo X21 Bakal Gunakan Pemindai Sidik Jari di Bawah Layar?

Bukan itu saja, Vivo pun menyediakan dua varian ROM untuk perangkat terbarunya ini dan harganya pun juga berebeda. Untuk varian ROM 64GB dibanderol seharga CNY 2,898 atau setara dengan Rp 6,3 jutaan dan untuk varian ROM 128GB dibanderol dengan harga CNY 3,918 atau setara dengan Rp 6,9 jutaan. Sedangkan untuk Vivo X21 UD hanya tersedia dalm varian 128GB dan akan dijual dengan harga 3.598 atau setara dengan Rp 7,8 jutaan.

Kedua varian X21 ini akan tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Aurora White, Ruby Red dan Black. Pemesanan Vivo X21 sendiri dibuka di Tiongkok pada tanggal 24 Maret 2018 mendatang. Sementara untuk Vivo X21 UD tersedia dalam pilihan warna Ruby Red dan Black serta smartphone siap dikirim pada tanggal 28 Maret mendatang.

Baca juga : Adalkan Fitur Pemindai Sidik Jari, Ini Bocoran Spesifikasi Vivo X21