Siap Melengang, Sony Xperia XZ2 Pro Jadi Smartphone Pertama di Dunia Dengan Layar OLED 4K

0
1151
sony_xperia_xz_pro
copyright©beritateknologi

Pakai Layar OLED 4K, Sony Xperia XZ2 Pro Dibekali RAM 6GB dan Dual Kamera

Eratekno.com – Sejak pekan lalu, Sony ramai dikabarkan tengah menggarap smartpone baru yang diberi nama Sony Xperia XZ2. Dalama kabar yang beredarjika ponsel terbaru Sony ini akan diluncurkan di ajang Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari 2018 mendatang.

Namun menjelang peluncuran tersebut, kini justru muncul sejumlah bocoran mengenai smartphone ini. Menurut bocoran yang berasal dari screenshot tes benchmark HTML, nampak sebuah smatphone Sony dengan kode nomor ‘Sony H1866’ yang diberi nama Sony Xperia XZ2 Pro.

Baca juga : Kebangetan Miripnya Sama ‘iPhone X’, Smartphone Android OWWO X Dijual Dengan Harga Segini?

Pada bocoran tersebut terlihat jika Xperia XZ2 Pro akan dibekali dengan layar berasio aspek 18:9 beresolusi 4K. Dengan begitu, maka dipastikan jika perangkat ini akan menjadi smartphone layar OLED 4K pertama di dunia. Sedangkan mengenai adopsi jenis layar ini tentunya akan mempengaruhi kualitas visual perangkat.

sony_xperia_xz_pro
copyright©Tabloidpulsa

Selain itu dengan diadopsinya layar berseolusi 4K ini juga akan mempenagruhi hingga spektrum warna. Menurut kabar yang beredar, layar OLED 4K akan digunakan di Sony Xperia XZ2 Pro ini nantinya. Layar tersebut akan dipasok oleh perusahaan teknologi yang juga menjadi kompetitor Sony yakni LG.

Seperti diketahui jika LG sendiri merupakan produsen terkemuka di bisnis layar OLED 4K. Bahkan hampir semua inovasi mengenai display OLED 4K memang dibuat oleh perusahaan ini. Maka dari itu layar besutannya pun tak bisa diragukan lagi kualitasnya.

Baca juga : Lebih Keren, Ini Dia Varian Baru OPPO F5 Warna Biru

Handset Sony Xperia XZ2 Pro ini nantinya akan menjalankan sistem operasi (OS) Android v8.1 Oreo. Ponsel pintar ini juga akan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845 dan dikukung dengan RAM 6GB serta memori inetrnal 64 GB yang juga dapat di perluas denga penyimpanan eksternal via kartu microSD berkapsitas penyimpanan 128GB yang juga diyakini akan menjamin sistem dapat dioptimalkan secara lebih baik lagi.

Kemudian pada sektor fotografi, Xperia XZ2 Pro ini dibekali dengan kamera ganda (dual-camera) di bagia belakang. Dua kamera utama tersebut dihadirkan denga resolusi masing-masing 12 MP dan 12 MP. Selain itu smartphone ini ternyata juga memiliki sejumlah dukungan fitur lainnya. Salah satunya yakni port audio 3,5 mm dan juga fitur yang akan mendukung pengisian daya nirkabel (tanpa kabel).

Baca juga : God of War Telah Punya Jadwal Rilis, Berapa Ya Harga Untuk Indonesia?