Siap Meluncur, Apple Segera Perkenalkan iPad Murah !

0
264
[email protected]

Bidik Pasar Edukasi, Apple Siap Luncurkan iPad Murah !

Eratekno.com – Dalam sebuah gelaran acara pendidikan yang pekan depan kabarkan bakal digunakan oleh Apple untuk merilis sebuah [roduk anyar besutannya, yang bakal ditujukan bagi edukasi anak usia sekolah. Apple yang memiliki rencana  untuk memperkenalkan sebuah produk di lini iPad anyarnya, yang menarik iPad ini dibanderol dengan harga yang lebih rendah.

Baca Juga : Wah Berani Banget, Ini Nih yang Dilakukan Huawei Buat Tantang Apple dan Samsung!

Dimana produk anyar tersebut yang bakal ditujukan pada pasar pendidikan, seperti Google dan juga Microsoft yang merupakan dua pemain besar di segmen tersebut. dimana perusahaan asal Cupertino tersebut yang diprediksi bakal menelurkan sebuah iPad dengan versi murah dalam sebuah acara yang digelar dengan tema pendidikan yang berlangsung di Lane Technical College Prep High School, Chicago, Selasa (27/3/2018) mendatang.

Apple iPad Pro 2018
copyright©MacWorld

Berdasarkan keterangan dari sumber ternama, seperti detikINET yang dilansir melalui Bloomberg, Minggu (25/3/2018), selain merilis iPad anyar, Apple juga bakal menghadirkan sebuah softwarea anyar yang ditujukan bagi kelas-kelas di sekolah. Hal tersebut yang mampu membuat Apple yang kembali untuk menengok pasar pendidikan, mengignat Steve Jobs merupakan sedang mengutamakan segmen ini pada awal berjalannya perusahaan tersebut.

Sedangkan permintaan pasar yang begitu besar, sehingga kekuatan pada sbeuah produk yang terus meningkat, yang mengakibatkan posisi Apple di dunia pendidikan yang mulai tergeser oleh Google dan Microsoft. Pada kuarta III 2017, Apple yang tercatat yang hanya menguasai pasar sebesar 17% dari pengiriman mobile

Baca Juga : Siapkan Smartphone Baru di Kuartal Dua 2018, Apple Bakal Jual Penerus iPhone X Lebih…

untuk taman kanak-kanan di Amerika Serikat. Dimana angka tersebut, yang didapat dari Futuressource Consulting, yang tergolong sangat bertolak belakang ketimbang dengan Google melalui Chromebook ataupun tablet Android besutannya yang dapat meraih pasar sebesar 60%.

Sementara untuk Microsoft yang masih dapat meraih 22% dari pasar tersebut melalui PC yang diusung oleh teknologi besutannya, Windows. Dengan ketertinggalan tersebut, sehingga murid dan guru merupakan target utama bagi Apple untuk dapat mendongkrak penjualannya dalam segmen pendidikan.

Dimana di tahun lalu pasar teknologi untuk kelas edukasi disemua tingkat pendidikan yang dapat meraih pendapatan hingga USD 17,7 miliar.

Baca Juga : Cium Kejanggalan, Apple Hentikan Produksi iPhone 8 Plus ?