Siap Saingi Realme 2, Nokia 3.1 Plus Resmi Diluncurkan!

0
3135
Copyright©Droidlime

Harga Nokia 3.1 Plus Dibanderol Rp 2 jutaan

Eratekno.com – HMD Global, pemilik lisensi perusahaan Nokia beberapa waktu lalu telah resmi meluncurkan smartphone kelas menengah atas mereka yakni Nokia 7.1. Dan kini, mereka baru saja meluncurkan smartphone baru yang dirilis untuk segmen entry level.

Perangkat tersebut adalah Nokia 3.1 Plus yang baru saja dirilis untuk pasar India. Smartphone ini hadir sebagai perangkat Android One yang dibekali dengan layar yang sangat luas yakni berukuran 6.0 inch.

Baca juga: Bersiaplah, Nokia X7 Bakal Dirilis Bulan Oktober Ini!

Dikutip dari laman Droidlime, layar dari Nokia 3.1 Plus ini mengusung aspek rasio 18:9 dan resolusinya setara HD+. Smartphone ini juga memiliki poni dibagian atas layar, sehingga mirip dengan smartphone kekinian saat ini.

Copyright©Droidlime

Dengan membawakan kode nama ‘Plus’, maka Nokia 3.1 Plus ini memiliki fitur dual kamera belakang, sensor sidik jari, dan didukung dengan baterai berkapasitas besar untuk menemani aktifitas pengguna secara seharian.

Baca juga: Samsung Galaxy A9 (2018) Resmi Dirilis, Berapa Harganya?

Pada bagian bodi belakangnya, ponsel android ini dibekali dengan fitur dual kamera berukuran 13 MP + 5 MP. Dengan dukungan kamera tersebut, maka anda pun tak akan kesulitan untuk mengambil foto bokeh nantinya. Pada bagian bodi depan, Nokia 3.1 Plus memiliki kamera selfie berukuran 8 MP.

Untuk sektor dapur pacunya, Nokia 3.1 Plus ditenagai chipset Mediatek Helio P22 Octa-core dengan bantuan RAM 2 GB / 3 GB. Lalu untuk media penyimpanannya dibekali dengan memori internal 16 GB/32 GB dan bisa diperbesar lagi dengan microSD maksimal 400 GB.

Nokia 3.1 Plus berjalan dengan menggunakan sistem operasi Android Oreo Murni, sehingga didalamnya tidak akan ada beberapa aplikasi bawaan perusahaan nantinya. sementara untuk menemani anda beraktiitas, smartphone dibekali dengan baterai 3500 mAH.

Lalu berapa harga Nokia 3.1 Plus ? di India, harga Nokia 3.1 Plus dibanderol INR 11.500 atau setara dengan Rp 2,3 juta. Belum ada kabar apakah smartphone ini bakal tersedia di luar India, salah satunya Indonesia, jadi kita tunggu saja.

Baca juga: Dipangkas, Harga Smartphone Nokia ini Tinggal Sejutaan!