Siap-Siap! Iklan WhatsApp Akan Segera Sambangi Pengguna Android

0
75
Copyright©Mashable

Iklan pada Status WhatsApp Mulai Nempel di Android beta Versi 2.18.305

Eratekno.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang saat ini sangat populer dan banyak digunakan. Beberapa waktu yang lalu, WhatsApp dikabarkan menghadirkan beberapa fitur baru untuk pengunanya, termasuk fitur iklan pada status WhatsApp. Hal ini diketahui dari prediksi sejumlah pihak, bahwa WhatsApp sepertinya benar-benar akan menyisipkan iklan tersebut pada platformnya.

Jika diketahui dari kabar sebelumnya yang sempat beredar telah menyebutkan bahwa pengujian iklan telah hadir di platform iOS, dan kini uji coba yang serupa kabarnya sudah datang ke platform Android. Kabar ini muncul dari sebuah akun @WABetaInfo yang sering memprediksi fitur baru yang sedag dipersiapkan tim WhatsApp dengan mengatakan bahwa mekanismenya sama seperti iOS yakni iklan akan hadir di fitur Status.

Baca Juga : Biar Gak ketahuan Online, Begini Cara buat Last Seen Palsu Di Whatsapp!

Iklan yang dihadirkan dalam status WhatsApp ini sendiri kabarnya sudah mulai menempel pada Android beta versi 2.18.305. Namun, iklan belum muncul bagi pengguna WhatsApp Android yang bukan penguji beta saat ini, sehingga pengguna bisa lebih tenang. Isu ini pun semakin memperkuat keinginan Facebook yang ingin mengumpulkan keuntungan dari ketiga platformnya yakni WhatsApp, Instagram dan Facebook.

Copyright©WABetaInfo

Sebagaimana yang dihimpun dari BGR bahwa iklan ini akan didukung sepenuhnya oleh iklan yang dibangun Facebook, dan iklan ini juga tak jauh berbeda dengan iklan di Instagram Stories, dimana iklan dimunculkan ketika pengguna sedang menggulirkan status yang diunggah temannya. Perlu diketahui bahwa rumor ini sendiri sebenarnya sudah lama terendus, karena Facebook dikabarkan sudah mengincar skema iklan untuk WhatsApp sebelum diakuisisi empat tahun lalu.

Padahal sebelumnya, Facebook sempat mengatakan bahwa pihaknya tidak akan mengganggu pengalaman perpesanan pengguna WhatsApp, tetapi saat ini nasib WhatsApp belum diketahui bagaimana ke depannya, meskipun sejauh ini semua pesannya masih terlindungi enkripsi. Selain mencari pundi-pundi uang dari iklan, WhatsApp sendiri kabarnya juga sudah mulai masuk ke sebuah bisnis dengan menawarkan layanan berbayar agar mempermudah pelaku usaha untuk menghubungi pelanggannya melalui pesan teks.

Untuk menggunakan layanan berbayar ini, pengguna harus membayar hingga setengah sen 0,005 dollar AS (Rp76) sampai sembilan sen 0,09 dollar AS (Rp1.371) untuk setiap pesan yang dikirimkan ke konsumen sesuai negaranya.

Baca Juga : Bocoran Fitur Baru WhatsApp Untuk Android, Sudah Coba?