Siap-siap, Xiaomi Redmi 6 Bakal Segera Meluncur 12 Juni Mendatang ? Selengkapnya

0
264
[email protected]

Xiaomi Redmi 6 Dikabarkan Segera Melenggang 12 Juni Nanti ? Spesifikasinya

Eratekno.com – Smartphone anyar besutan Xiaomi, yakni Redmi 6 yang dikabarkan bakal segera meluncur pada tanggal 12 Juni nanti dalam sebuah ajang yang diadakan di ibukota China, Beijing. Kabar tersebut yang diketahui diungkapkan oleh Xiaomi melalui jejaring sosial Weibo pekan ini. Dimana sebelumnya, pada akhir Mei, Redmi 6 yang sempat hadir di laman lembaga sertifikasi perangkat elektronik China, TENAA.

Baca Juga : Asus Tantang Xiaomi Black Shark, dengan Besut Ponsel Gaming ROG Phone !

Yang hadir bersama dengan Redmi 6A yang kabarnya muncul dalam beberapa hari kemudian. Berdasarkan dokumentasi di laman TENAA, smartphoe Xiaomi Redmi 6 yang dikemas dengan layar berukuran 5,84 inci dengan resolusi Full HD+ dengan aspek rasio 19:9. Sementara untuk dapur pacu dari Redmi 6 yang tak dikupas oleh TENAA.

[email protected]

Tetapi, berdasarkan bocoran yang beredar, smartphone tersebut yang bakal disenjatai dengan prosesor octa-core 2GHz, dipadukan dengan RAM 2GB/3GB serta media penyimpanan internal berkapasitas 16GB/32GB dan dibekali dengan kamera ganda dengan resolusi 12 megapiksel. Untuk sistem operasi yang akan dijalankan oleh Redmi 6 diperkirakan bakal langsung menggunakan Android 8.1 Oreo yang dipercantik dengan antarmuka MIUI 10.

Baca Juga : Asyik, Xiaomi Resmi Boyong Mi 8 SE, Smartphone Pertama dengan Snapdragon 710 ?

Disamping Redmi 6 Reguler, seperti yang dikutip oleh KompasTekno dari GSM Arena, Jumat (8/6/2018), Xiaomi yang diperkirakan bakal meluncurkan smartphone versi lain namun dengan ukuran yang lebih besar yakni bernama Redmi 6 Plus. Sementara untuk layar serta baterai dari Redmi 6 Plus yang diperkirakan bakal lebih besar ketimbang miliki Redmi 6 versi reguler.

Tak hanya itu, rupanya ada juga versi yang lebih murah dari Redmi 6, yakni Redmi 6A yang belakangan ini juga muncul dalam sertifikasi di situs TENAA. Diperkirakan bakal ada fitur yang dipangkas dari Redmi 6A baik itu dari segi dual camera atau fitur yang lainnya. Namun hingga kini masih belum ada informasi lebih lanjut mengenai halrga jual dari ketiga smartphone seri Redmi 6 ini.

Baca Juga : Biar Makin Kekinian, Xiaomi Bakal Hadirkan Fitur Emoji Bergerak di Mi 8 ?