Siapkan Budgetmu, Redmi Note 7 Masuk Indonesia Pekan Depan

0
1283
Copyright©NDTV Gadgets

Redmi Note 7 Dibekali RAM 6 GB

Eratekno.com – Melalui akun twitter resmi, Xiaomi Indonesia mengumumkan apabila smartphone Redmi Note 7 akan diluncurkan pada tanggal 21 Maret 2019 mendatang. Itu artinya kurang satu minggu lagi smartphone andalan Redmi tersebut bakal menjelajah pasar Indonesia.

Yaps, setelah dinyatakan lulus sertifikasi TKDN dan memberikan beberapa teaser yang menandakan kehadiran Redmi Note 7 di Tanah Air ponsel baru tersebut semakin ramai diperbincangkan. Yang menarik dari ponsel android ini adalah hadirnya sejumlah fitur kelas atas.

Baca juga: Murah Banget, Bos Xiaomi Bongkar Harga Redmi 7!

Tidak hanya itu smartphone Redmi Note 7 memiliki dimensi sebesar 159.2 x 75.1 x 8.1mm dengan bobot sekitar 186 gram. Disamping itu smartphone andalan Redmi ini juga hadir dengan layar yang rumayan lebar yaitu sekitar 6,3 inchi dengan resolusi Full HD+ serta memiliki aspek rasio sebesar 19,5:9.

Nah, untuk jeroannya Redmi Note 7 mempercayakan kekuatan chipset Qualcomm Snapdragon 660. Kinerja prosessor tersebut nampaknya dipadukan dengan kapasitas RAM yang cukup luas dengan dua pilihan varian yakni RAM 3GB+32GB dan RAM 6GB+64GB.

Baca juga: Resmi Rilis di Indonesia, Harga Realme 3 Dijual Murah!

Sama seperti smartphone baru yang lain, Redmi Note 7 juga memiliki notch yang menyerupai tetesan air. Nantinya notch tersebut akan menjadi tempat tinggal bagi kamera selfie sebesar 13 MP. Sementara untuk kamera belakangnya sendiri kali ini Redmi memilih untuk mengusung pengaturan kamera ganda.

Dimana masing-masing kamera tersebut mempunyai konfigurasi kamera yang berbeda. Untuk kamera utamanya sendiri, Redmi Note 7 dibekali resolusi sebesar 48MP lengkap dengan bukaan f/1.8. Sementara untuk kamera yang satunya memiliki resolusi sebesar 5MP dan sudah di bekali dengan mode portrait.

Supaya kinerja smartphone Redmi Note 7 ini bertahan cukup lama, pihak Redmi nampaknya sudah memasangkan baterai sebesar 4.000 mAh. Kemudian untuk kelengkapan yang lain, rupanya perangkat tersebut juga sudah memiliki sensor sidik jari yang disematkan pada bagian belakang, port USB serta jack audio 3,5 mm. Redmi Note 7 pertama kali dirilis di India dengan harga 999 Yuan atau sekitar Rp. 2 jutaan

Baca juga: Inilah Jadwal Peluncuran Redmi 7 Yang Diungkapkan, Bakal Muncul Minggu Depan!