Siapkan Satu Smartphone Flagship Tahun Ini, HTC U12+ Siap Jadi Pesaing Galaxy S9?

0
326
HTC U12+
[email protected]

HTC U12+, Smartphone Flagship dengan RAM 6GB, Snapdragon 845 dan Baterai 3.420 mAh

Eratekno.com – Sejumlah vendor smartphone terus bersaing dalam segi penjulan perangkat buatannya. Salah satunya HTC yang hingga kini masih berjuang untuk mendapatkan angka penjualan perangkat yang memuaskan dalam beberapa tahun belakangan ini.

Apalagi jika dibandingkan dengan sejumlah pesaingnya yang nampak jauh lebih berhasil di pasar global seperti Apple dan Samsung. Terlebih lagi ditambah dengan gencarnya inovasi merek smartphone Tiongkok yang setiap tahun makin populer seperti Vivo, Oppo dan Xiaomi.

Baca juga : Segera Meluncur, HTC U12 Andalkan Snapdragon 845, Sertifikasi IP68 dan Memori Internal 256 GB

Untuk menjawab tantangan sejumlah vendor ternama tersebut,maka pada tahun 2018 ini HTC tengah serius menyiapkan flagship terbarunya yang diberinama HTC U12+. Namun sayangnya tahun ini, HTC kabarnya hanya akan meluncurkan satu smartphone premium saja. Sedangkan 3 smartphone kelas menengah telah dipekernalkan oleh sang vendor.

Dari keteranagan sumber anonim di HTC menyebutkan jika U12+ disebut-sebut bakal meluncur di pasar pada bulan Mei mendatang. Sedangkan untuk spesifikasi dari perangkat ini nantinya akan dibuat mirip dengan spesifikasi yang dimiliki oleh perangkat Samsung yakni Galaxy S9 Plus. Kemudian untuk harga smartphone flagship HTC pun diklaim juga akan setara atau beredakatan dengan perangkat Samsung.

 HTC U12+
[email protected] phones

Sementara itu rumor yang beredar sebelumnya menyebutkan jika HTC U12+ disebut-sebut bakal diotaki dengan prosesor Snapdragon 845 terbaru besutan Qualcomm. Untuk mendukung chipset tersebut juga disematkan RAM 6GB dan memori penyimpanan internal 256GB.

Pada segi desainnya, smartphone HTC ini akan mengadopsi layar berukuran 5,99 inci beresolusi QHD+. Selain itu pada sektor fotografi, HTC membekali perangkatnya ini dengan kamera ganda (dual-camera) di bagian belakang yang masing-masing beresolusi 12 MP dan 16 MP. Sedangkan untuk kamera depannya akan memiliki sensor kamera beresolusi 8 MP.

Baca juga :  Menampakkan Diri, Yuk Intip Spesifikasi HTC U12!

Untuk menunjang spesifikasi tersebut, HTC U12+ menjalankan sistem operasi (OS) Android v8.0 Oreo dengan tampilan antarmuka Sense 10. Daya baterai yang disematkan juga cukup mumpuni yakni 3.420 mAh. Dengan daya baterai yang bisa dikatakan cukup besar tersebut tentu sangat berguna menjaga aktivitas sehari-hari ketika mengopersikan smartphone.

Lantas mungkinkan HTC U12+ memiliki spesifikasi seperti itu? tidak menutup kemungkinan jika pabrikan smartphone asal Taiwan itu menjawab menegnai analisa pasar. Jika benar HTC merealisasikan perangkatnya ini, bisa jadi smartphone ini menjadi pesaing kuat dari Samsung Galaxy S9.

Baca juga : Bocor, HTC Desire 12 Plus Akan Hadir dengan Spesifikasi dan Desain Premium