Simak, Inilah Perbedaan Android One dan Android Go !

0
1496
[email protected]

Inilah Perbedaan Antara Android One dan Android Go !

Eratekno.com – Dalam gelaran acara Google I/O yang diselenggarakan pada tahun 2017 kemarin, Google yang meresmikan Android Go.  Dimana sistem operasi Android Go yang pada dasarnya OS Android yang sudah dimodifikasi dimana ditujukan untuk smartphone dengan spek kelas bawah.

Baca Juga : Keren ! Inilah 5 Smartphone Canggih Miliki Fitur Kamera Setara Dengan DSLR !

Namun, Google sendiri yang memiliki program Android One yang mengarah ke pasar Asia Tenggara. Lantas apa perbedaan Android One dengan Android Go ? bila kamu masih beum mengerti apa perbedaan antara Android One dan Android GO yang sama-sama mengincar pasa kelas menengah kebawah tersebut.

[email protected]

Android One

Android One merupakan sebuah proyek dari Google yang mana mereka tengah merancang hardware dari smartphone untuk dipasarkan ke negara-negara berkembang. Pada intinya Google semua yang mengontrol Android ne yang mereka rilis, mulai dari perangkat keras hingga perangkat lunaknya, misalnya Google Pixel dan Google Nexus.

Tetapi ada beberapa syarat yang khusus untuk memenuhi kunci dari sebuah Android One. Dimana kuncinya yakni OS Android yang murni tanpa adanya modifikasi dari pihak manufaktur, dengan pembaruan keamanan yang berkala serta spesifikasi maksimum dari sebuah smartphone yang ketat.

Baca Juga : Huawei Bakal Luncurkan Tiga Smartphone Flagship Keluarga P20 !

Android Go

Android GO juga merpakan sebuah projek dari Google yang lebih fokus pada sistem operasinya, bukan pada hardwarenya. Jadi, Google sendiri yang membuat sebuah sistem operasi berbasis Android Ore yang sudah dimodifikasi supaya dapat diaplikasikan dengan smartphone kelas low-end.

Untuk smartphone yang mengarah di kelas bawah, Android Go yang mempunyai sistem manajemen data yang lebih optimal dalam segi penyimpanan serta data selular. Seperti halnya ukuran sistem operasi Android Go yang diperkecil hampir setengah dari kapasitas Android Oreo yang normal.

Sedangkan untuk urusan manajemen kuota internet, Android Go yang juga dilengkapi dengan fitur ‘Data Saver’ yang telah terpasang secara default. Sehingga paket data yang digunakan pada smartphone Android Go bakal lebih awet daripada smartphone lainnya.

Google juga menyiapkan beberapa aplikasi khusus yang dibuat khusus untuk Android Go, yakni Youtube Go, Files Go, Google Go dan masih banyak lagi.

Baca Juga : Perbandingan Vivo Y69 vs Samsung Galaxy J7 Prime, Manakah Smartphone RAM 3GB Terbaik?