Simpel! Begini Cara Mengatasi Kamera Smartphone Android Yang Buram Dengan Mudah!

0
237
Copyright©samsung.com

Cara Mudah Atasi Kamera Buram di Smartphone Android

Eratekno.com – Seperti yang diketahui bersama, bahwa kebanyakan Smartphone Android masa kini telah dibekali dengan spesifikasi mumpuni, mulai dari tampilan, performa hingga sektor fotografi. Terlebih bagi mereka yang gemar selfie, pastinya akan mengutamakan kemampuan fitur kamera saat hendak membeli.

Baca Juga : 4 Tips Mencegah Aplikasi Berbahaya Terpasang di Smartphone Android!

Kendati demikian, meskipun hampir setiap perangkat Android sekarang sudah dibekali dengan fitur kamera, baik yang murah maupun mahal, biasanya akan mengalami sebuah masalah seperti saat Smartphone memotret dengan buram, yang mana kamera depan atau belakang mendadak menolak untuk fokus. Kalian juga pernah? Nah, untuk mengatasi hal semacam itu sebenarnya cukup mudah, bahkan hanya dengan beberapa langkah saja. Penasaran? Langsung simak nih, berikut cara mudah atasi kamera buram di Smartphone.

Cara Mengatasi Kamera Yang Buram di Smartphone Android

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa kamera bisa fokus dengan cara mengubah jarak antara lensa dan sensor. Dalam Smartphone sendiri juga memiliki serangkaian lensa kecil yang bergerak bolak-balik, jadi mengubah dimana cahaya yang ditangkap menyatu pada sensor untuk menentukan objek yang ada dalam fokus dan apa yang tidak.

Copyright©seluler.id

Sementara itu, untuk mengatasi kamera yang buram di Smartphone Android sendiri, kalian bisa menutup paksa aplikasi kamera serta melakukan reboot pada perangkat, sehingga semua aplikasi dan sistem bisa di refresh agar kembali berfungsi dengan baik.

Kemudian, jika Smartphone memiliki mode kamera manual, maka kalian bisa ‘Aktifkan’ dan cari pengaturan fokus manual. Setelah itu, kalian bisa coba gerakkan slide ke kiri dan kanan untuk memastikan apakah gerakan tersebut mampu mengubah fokus kamera perangkat. Namun, jika semua itu belum berhasil, maka kalian bisa atasi dengan cara sederhana dengan membalik Smartphone dan ketuk kamera dengan kuat menggunakan jari.

Selain itu, kalian juga bisa menggoyangkan Smartphone atau tekan dengan kuat ke telapak tangan. Memang sih, cara ini terdengar kontra-intuitif untuk memukul-mukul Smartphone mahal, namun ini benar berfungsi. Nah, seperti itulah cara mengatasi kamera yang buram di Smartphone Android yang bisa kalian coba terapkan dengan mudah. Namun, jika semua cara tersebut tidak berhasil, disarankan untuk berkonsultasi dengan ahlinya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga : Cara Download Lagu Dari Youtube Melalui Aplikasi di Smartphone Android!