Smart Watch, Android Wear Resmi Ganti Nama !

0
245
[email protected]

Android Wear Resmi Ganti Nama !

Eratekno.comGoogle yang sempat dikabarkan bakal melakukan rebranding terhadap Android Wear, dimana merupakan platform mereka yang diusung untuk jam tangan pintar. Namun saat ini hal tersebut betu-betul terjadi setelah Google yang mengubah nama dari platform ini.

Baca Juga : Google Ungkapkan Keamanan Android Meningkat pada 2017 !

Dimana saat ini Android Wear yang bakal berubah nama menjadi Wear OS by Google. Perubahan tersebut dilakukan oleh Goole setelah tren penggunaan wearable yang telah berubah serta berkembang pesat sejak Android Wear pertama kali dirilis.

[email protected]

Dengan hilangnya nama Android pada platform itu, nampaknya dilakukan Google sebab banyak dari pengguna Wear OS yang merupakan pengguna dari iPhone. Menurut Google, pada 2017, satu dari tiga pengguna Android Wear merupakan pengguna iPhone. Sehingga menurut Google nama Wear OS yang lebih pantas untuk diusung pada platform tersebut. bahkan Google yang mendeskripsikan platform ini sebagai sistem operasi wearable untuk semua orang.

Seperti yang dikutip dari detikINET melaui Ubergizmo, Minggu (18/3/2018). Selain perubahan nama, sementara tidak ada perubahan yang dilakukan oleh Google pada platform tersebut hingga saat ini. Kemungkinan Google memiliki rencana tersendiri terhadap Wear OS pada Google I/O 2018 yang bakal digelar pada Mei mendatang.

Baca Juga : Tak Mau Ketinggalan, Huawei Bakal Gulirkan Update Android Oreo untuk Huawei P9?

Beralih ke kabar lain, belum lama ini Security Chief Google, David Kleidermacher yang memperkirakan Android merupakan sistem operasi yang aman seperti pesaingnya. Kleidermacher merupakan pimpinan keamanan dari Google sejak Mei 2016, yang bertanggungjawab untuk membuat sistem keamanan Android, Google Play dan Chrome.

Seperti yang dikutip melalui Phone Arena, Senin (19/3/2018) dimana keamanan Android yang diungkapkan oleh Kleidermacher saat meluncurkan laporan keamanan Google. Yang telah mengalami lonjakan kemajuan yang pesat pada 2017 serta banyak terdapat perlindungan yang mulai memimpin industri.

Untuk dapat membuat perangkat Android agar aman, dibutuhkan sebuah komitmen bersama dengan para pengguna. Seperti jika merujuk pernyataan oleh Google, perangkat Android yang mengunduh aplikasi hanya dari Play Store, diperkirakan sembilan kali lebih kecil untuk memasang Potensial Harmfull Aplicataion (PHA) ketimbang aplikasi sideload.

Baca Juga : Asyik,, Fitur Mode Gelap YouTube Sudah Hadir di iOS ! Android Kapan ?