Smartphone 5G Dual Mode Milik Oppo Rilis Akhir Tahun ini, Seperti Apa?

0
211
Copyright©Techgarage

Smartphone 5G Milik Oppo Punya Dual Jaringan

Eratekno.com – Pada hari terakhir dalam acara KTT Qualcomm 5G yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol, Tang Hai selah satu petinggi Oppo ternyata juga menghadiri acara tersebut. Nah dalam forum tersebut, Tang Hai telah mengungkapkan sejumlah hal penting, salah satunya soal pencapaian pengerjaan smartphone 5G yang dilakukan oleh Oppo beberapa waktu ini.

Ia mengatakan, jika smartphone 5G milik Oppo saat ini dalam proses pengembangan besar, dimana mereka juga bakal meluncurkan smartphone pertama yang memiliki chip 5G mode-ganda miliki Qualocmm sebelum akhir tahun 2019.

Baca juga: Harga Terjangkau, 3 HP Android Ini Punya Kualitas Layar Setara Flagship !

Jika hal ini terwujud, maka smartphone 5G milik Oppo bakal memiliki dual jaringan yakni SA dan NSA. Tang Hai juga menambahkan, karena banyak pelaku industri yang mengerjakan, maka jaringan 5G ini pun berada dalam tahap percepatan guna mematangkan jaringan yang digunakan.

Copyright©Techgarage

Pihak Oppo juga berharap, jika nantinya smartphone 5G dual mode miliknya juga bakal mendapat sambutan positif dari penggemar gadget di seluruh dunia. Pada bulan Februari 2019 lalu, pihak Qualcomm telah mengumumkan platform mobile yang sudah terintegrasi dengan teknologi 5G milik mereka.

Baca juga: Cocok Buat Nge-Game, Berikut 4 Hp Android Dengan Layar Luas Mulai Rp 2 Jutaan!

Kabarnya ada 12 produsen dan juga hp android yang berencana mengadopsi  platform mereka tersebut pada terminal selular 5G mereka pada masa yang akan datang. Dan pastinya, Oppo menjadi salah satu vendor yang masuk dalam nama-nama tersebut.

Dan disaat yang bersamaan, rupanya Oppo ini juga menjadi mitra pertama Qualcomm untuk menggunakan modem Snapdragon X55 5G. Dan diakhir bulan September 2019 kemarin, pihak Kementrian Perindustrian dan Teknologi Informasi di China telah mengeluarkan pernyataan jika pasar smartphone 5G di China bakal berinfestasi banyak dalam jaringan Indpenden SA di tahun 2020.

Maka dengan rencana oppo menggunakan jaringan smartphone 5G dual mode, maka bakal memberikan konsumen pengalaman 5G Mobile lebih lengkap, mantap, dan jugua stabil nantinya.

Baca juga: Oppo K5 Resmi Dirilis Dengan Kamera 64 MP, Harganya Segini!