Smartphone 5G Nokia 8.3 Resmi Dirilis, Harganya Dibanderol Segini!

0
260
Copyright©BGR

Apakah Nokia 8.3 Bakal Dijual di Indonesia?

Eratekno.com – Saat ini banyak sekali perusahaan yang berlomba-lomba menghadirkan smartphone 5G dipasaran. Tak mau ketinggalan, perusahaan asal Finlandia yakni Nokia pun juga ikutan meramaikannya.

Nokia 8.3, adalah smartphone 5G pertama yang dirilis oleh HMD Global selaku pemegang perusahaan Nokia. Dalam peluncurannya, smartphone ini mereka mengajak kolaborasi franchisee film James Bond terbaru. Dijadwalkan jika film James Bond ke-25 ini bakal dirilis pada tanggal 12 November 2020 mendatang.

Tidak sendirian, Nokia 8.3 ini juga hadir besamaan dengan dua saudaranya yakni Nokia 5.3 dan juga Nokia 1.3 yang membidik pasar berbeda. Dilaporkan oleh laman BGR, untuk Nokia 8.3 ini datang dengan menggunakan chipset Snapdragon765G berbasis 5G.

Baca juga: Smartphone Murah Nokia C2 Dirilis, Harganya Cuma Segini!

Juho Sarvikas, selaku Chief Product Officer Nokia Mobile mengatakan, jika Nokia 8.3 ini telah menjadi smartphone 5G pertama mereka yang akan dipasarka secara global. Jadi mereka menyiapkan smartphone tersebut tidak untuk generasi ini, namun untuk masa depan juga.

Copyright©BGR

Untuk spesifikasinya, hp android ini datang dengan menggunakan layar PureDisplay berukuran 6.81 inch dengan lubang punch hole sebagai rumah kamera depan. Dimana kamera selfie Nokia 8.3  ini memiliki ukuran 24 MP.

Baca juga: HP Android Lima Kamera Ini Resmi Meluncur dengan Harga Cukup Terjangkau, Mau Beli?

Sementara pada bagian bodi belakangnya, Nokia 8.3 5G datang dengan menggunakan Quad camera, dimana kamera tersebut memiliki 64 MP + 12 MP Ultrawide + 2 MP Lensa macro + 2 MP Depth sensor, serta memilii LED flash untuk pencahayaanya.

Nokia 8.3 ini memiliki dua varian penyimpanan, yakni RAM 6 Gb dan 8 GB serta memori internal 64 GB dan 128 Gb. Untuk penampung dayanya, smartphone ini dibekali dengan baterai 4.500 mAh yang sudah dilengapi dengan dengan fitur fas charging 18 W. Sebagai fitur keamanan, terdapat sensor fingerprint yang diletakkan di bagian samping bodi.

Untuk harga Nokia 8.3 ini dibanderol mulai dari 599 Euro atau setara dengan Rp 10 jutaan menurut kurs Hari ini, Jumat (20/3/20). Masih belum diketahui pasar mana saja yang akan ditawarkan smartphone ini, jadi kita tunggu saja kabar terbarunya.

Baca juga: Bocoran HP Nokia Murah Terbaru Beredar, Keren Boss!