Smartphone Android Nokia Ini Tak Akan Dapat Update Android 9 Pie, Kamu Punya?

0
352
Copyright©androidauthority

Smartphone Android Nokia 2 Batal Dapat Update Android 9 Pie

Eratekno.com – Nokia kini mulai bangkit dengan dua smartphone android barunya yakni Nokia 1 dan Nokia 2. Bahkan kedua perangkat tersebut juga sudah mulai ramai dipasaran.  Bicara soal kedua smartphone tersebut, meski berasal dari series yang sama namun rupanya soal spesifikasi keduanya cukup berbeda.

Dimana untuk Nokia 1 mendapat kesempatan untuk memperbarui sistem operasi ke Android Pie. Sedangkan untuk Nokia 2 tidak mendapat pembaruan sistem operasi. Hal ini pastinya berbeda dengan ungkapan pihak HMD Global yang sering kali mengungkapkan jika dirinya akan selalu mengadakan pembaruan sistem operasi.

Baca juga: Resmi Mendarat di Indonesia, Harga Nokia 2.2 Dijual Murah Banget!

Tidak hanya itu pihak HMD Global juga sempat mengatakan apabila pembaruan tersebut paling tidak akan didapat 2 kali pada setiap perilisan smartphone android terbarunya. Namun sayangnya, Nokia 2 tidak kebagian pembaruan OS Pie.

Copyright©androidauthority

Seperti yang diketahui jika smartphone android Nokia 2 ini sudah pasuk dipasar Indonesia sejak awal 2019 lalu. Perangkat tersebut awalnya hadir dengan OS Android 7.0 Nougat. Namun seiring dengan berjalannya waktu, pada pertengahan bulan Maret Nokia 2 mengalami pembaruan sistem android menjadi Android 8.1 Oreo.

Baca juga: Gak Butuh Kuota, Aplikasi Chating Ini Bakal Jungkalkan WhatsApp?

Dan ternyata pembaruan tersebut menjadi pembaruan terakhir yang dialami oleh smartphone android kalangan menengah tersebut. Ketika adanya pembaruan sistem operasi Android Pie pada Nokia 2 ini juga sempat di umumkan melalui akun resmi mereka pada (27/6).

Kabar itupun langsung membuat para pengguna Nokia 2 merasa sedikit kecewa. Disamping itu sejumlah pengguna juga banyak yang berharap jika pihak HMD tetap akan mengadakan pembaruan sistem operasi dari Oreo menjadi android Pie (go edition). Mengingat smartphone android Nokia 2ini masih membutuhkan sedikit sokongan sumber daya.

Antusian para pelanggan terhadap pembaruan OS Pie pada Nokia 2 memang cukup besar. Namun sayangnya, beberapa waktu sebelumnya HMD Global sendiri juga sempat mengklarifikasi jika smartphone android tersebut tidak bisa mendapat pembaruan android Go.

Ya, meski tidak mendapatkan pembaruan sistem operasi, akan tetapi sebagai gantinya pihak HMD akan terus mengupgrade sistem keamanan untuk Nokia 2.

Baca juga: Berikut Ini Rekomendasi Smartphone Murah Nokia dengan Dukungan Android 9.0 Pie !